Tersadung Kasus Uji Keselamatan Daihatsu, Ini yang Dilakukan UMWT dan ADM

Kamis, 28 Desember 2023 - 15:00 WIB
loading...
Tersadung Kasus Uji Keselamatan Daihatsu, Ini yang Dilakukan UMWT dan ADM
Ini yang Dilakukan UMWT dan ADM saat diterpa skandal Uji Keselamatan Daihatsu. FOTO/ SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tersandera kasus pemalsuan uji keselamatan, pihak Daihatsu dari luar Jepang berusaha Keras untuk menjaga tingkat kepercayaan pelanggannya.



UMW Toyota Motor Sdn Bhd (UMWT) menjamin untuk menjaga standar dan kualitas tinggi pada setiap kendaraan yang diproduksinya di dalam negeri.

Presiden UMWT, Datuk Ravindran K mengatakan, perusahaan bekerja sama dengan otoritas pengatur untuk menangani masalah keselamatan secara transparan yang melibatkan semua model kendaraan yang sedang diproduksi.

“Jangan khawatir, kami berupaya memastikan bahwa semua kendaraan kami di Malaysia mematuhi peraturan dan undang-undang terkait.

“Kepercayaan pelanggan sangat penting dan kami bertekad untuk memperkuat kepercayaan mereka dan kepuasan mereka selalu menjadi fokus utama,” ujarnya.

Sementara itu Daihatsu Indonesia dalam edaran siaran persnya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami bersama prinsipal telah memastikan bahwa semua kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas dan keselamatan.

Kendaraan Daihatsu juga sudah memenuhi regulasi yang berlaku. Dan, kami pun tetap berkoordinasi dengan otoritas pemerintah Indonesia. Pelanggan Daihatsu tetap dapat menggunakan kendaraannya dengan aman dan nyaman.

Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen otomotif dengan kapasitas produksi terbesar sangat menjunjung tinggi dalam memberikan produk terbaik kepada pelanggan dengan tetap mengutamakan kualitas dan keselamatan.

Terkait proses sertifikasi, kami juga berkoordinasi penuh dengan otoritas pemerintah sebagai pemangku kepentingan dan penentu proses homologasi di Indonesia.

Telah ditentukan produksi domestik ADM tetap beroperasi normal sesuai dengan rencana untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)