Layani Pulau Terpencil, 230 Agen 46 BNI Hadir di Kepri

Minggu, 04 Maret 2018 - 21:08 WIB
Layani Pulau Terpencil, 230 Agen 46 BNI Hadir di Kepri
Layani Pulau Terpencil, 230 Agen 46 BNI Hadir di Kepri
A A A
TAJUNGPINANG - Agen 46 mitra kerja BNI mempermudah layanan perbankan kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di pulau-pulau terpencil di wilayah kerja Kantor Cabang BNI Tanjungpinang. Sampai kini sebanyak 230 Agen 46 BNI sudah tersebar di pulau-pulau Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk memudahkan msyarakat mendapatkan layanan perbankan.

Pejabat sementara Pimpinan Cabang BNI Tanjungpinang Marulam Chandra Sitompul mengatakan, Agen 46 adalah mitra kerja atau perpanjangan tangan BNI untuk mempermudah masyarakat berhubungan dengan bank. Ratusan agen yang sudah terdaftar itu tersebar di pulau-pulau Tanjungpinang, Kabupaten Anambas, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Natuna.

Keberadaan Agen 46 BNI di pulau-pulau terpencil untuk memudahkan warga dalam urusan perbankan. "(Agen 46) Setiap masyarakat bisa berhubungan langsung dengan bank," kata Marulam di Tanjungpinang, Minggu (4/3/2018).

Dia menuturkan, masyarakat yang ingin bertransksi tidak repot-repot lagi datang ke kantor bank, mengingat jarak menuju kantor cabang di daerah sangat jauh dari pulau-pulau. Dengan adanya Agen 46 ini masyarakat tinggal mendatanginya untuk melakukan transaksi. "Jarak antar pulau sangat jauh di sini, makanya kita mudahkah urusan masyarakat dengan Agen 46. Nasabah di pulau sudah bisa berhubungan langsung dengan bank melalaui agen kita," terang dia.

Marulam menyebutkan, Agen 46 seperti bank mini yang hadir di tengah masyarakat. Di mana fitur dan layanannya seperti Layanan Laku Pandai bisa melanyani buka rekening (BNI Pandai), setoran tunai gabungan, tarik tunai gabungan. Berikutnya, Layanan Keuangan Digital bisa melayani pendaftaran (register) uang elektronik, setor tunai (chash in) uang elektronik dan tarik tunai (chash out) uang elektronik.

Selanjutnya, Layanan E-Payment bisa melayani transfer (sesama BNI dan online antar bank), pembelian (token listrik dan voucher pulsa handphone), pembayaran tagihan listrik, tagihan kartu kredit, personal loan, BPJS Kesehatan/Asuransi, tiket (kereta/pesawat), pulsa prabayar dan lain-lain. "Agen 46 seperti bank mini dengn lebih mudah, lebih cepat, lebih dekat. Masyarakat datang ke konter Agen 46 tersebut langsung bisa update," ujarnya.

Keuntungan bergabung dengan Agen 46 adalah persyaratan mudah dan gratis (tanpa biaya apapun), pendapatan tambahan, fee per transaksi yang kompetitif, jaringan kantor layanan yang luas, fitur dan layanan yang terus bertambah dan dipercaya oleh masyarakat. Untuk bisa menjadi Agen 46 khususnya di pulau-pulau terpencil, kata Marulam, manajemen terlebih dulu melihat calon agen yang sudah berhasil di tempat tinggalnya.

BNI terus menambah agen di pulau-pulau terpercil dalam merangkul masyarakat. "Kita (BNI) cari warga pulau yang sudah sukses di tempat tinggalnya untuk bisa membantu masyarakat dalam urusan perbankan," tutup Marulam.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4660 seconds (0.1#10.140)