Viral Video Anies Ditampar Pria saat Kampanye di Pontianak, Begini Respons Timnas AMIN

Kamis, 28 Desember 2023 - 19:32 WIB
loading...
Viral Video Anies Ditampar Pria saat Kampanye di Pontianak, Begini Respons Timnas AMIN
Sebuah potongan video yang menunjukkan Anies Baswedan ditampar oleh seseorang saat kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat, viral di media sosial. Foto/Tangkapan layar Instagram
A A A
PONTIANAK - Sebuah potongan video yang menunjukkan calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan ditampar oleh seseorang saat kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat, viral di media sosial. Video tersebut viral karena Anies tampak santai dalam menanggapinya.

Potongan video itu viral hingga tersebar diberbagai platform media sosial, seperti TikTok, Instagram hingga X (Twitter). Seperti yang diunggah akun AbuNawas Return.

Berdasarkan pantauan dalam video berdurasi 4 detik itu, awalnya Anies tengah berjalan di tengah massa pendukungnya. Mereka berebutan untuk bersalaman dengan Anies.

Entah, kenapa tiba-tiba salah satu pendukungnya yang mengenakan kaus AMIN seperti menampar Anies hingga terkena bagian telinganya. Meski begitu Anies tetap tenang dan tersenyum seraya melanjutkan berjalan kaki.



Menanggapi video viral tersebut, Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Muhammad Syaugi buka suara pada Kamis (28/12/2023). Ia menjelaskan bahwa video tersebut terjadi di Pontianak pada Selasa (26/12/2023) lalu.

Meski ada dugaan tidak disengaja, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi terkait peningkatan pengamanan terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat berkampanye.

"Kejadian di Pontianak tentang pengamanan capres 01. Kami sudah melakukan antisipatif," ungkap Syaugi kepada awak media di Posko Pemenangan AMIN, Menteng, Jakarta, Kamis (28/12/2023).

"Semoga ini tak terjadi lagi. Dan saya yakin relawan-relawan yang begitu banyak mendukung pasangan 01 juga antisipasi hal tersebut," sambungnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)