Netanyahu Larang Menhan Gallant Rapat Terpisah dengan Bos Mossad

Kamis, 28 Desember 2023 - 22:15 WIB
loading...
Netanyahu Larang Menhan Gallant Rapat Terpisah dengan Bos Mossad
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Yoav Gallant mengunjungi Markas Komando Pusat Angkatan Darat Israel. Foto/kantor pm israel
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dilaporkan mencegah Menteri Pertahanan (Menhan) Yoav Gallant mengadakan rapat terpisah dengan Kepala Mossad David Barnea atau Kepala Shin Bet Ronen Bar, tanpa dia.

Media Israel melaporkan rapat tersebut berkaitan dengan upaya menjamin pembebasan tawanan Israel yang ditahan di Gaza.

Menurut The Times of Israel, Channel 12, “Mengutip sumber pemerintah yang tidak disebutkan namanya, melaporkan Netanyahu tidak dapat mencegah Gallant bertemu pejabat senior militer dan keamanan. Namun, PM telah melarang dia memasukkan Barnea ketika perdana menteri tidak ikut dalam diskusi.”

Setidaknya dalam dua kesempatan, Gallant telah mengundang Barnea untuk menghadiri pertemuan dan menerima pesan dari kantor Netanyahu yang tidak disetujui perdana menteri, menurut laporan yang dikutip Times of Israel.

Lebih lanjut ditambahkan, “Situs berita Ynet melaporkan Netanyahu marah setelah Gallant memerintahkan Barnea datang dan memberikan informasi terbaru kepadanya segera setelah kembali dari perjalanan rahasia ke Paris untuk membahas kesepakatan pembebasan sandera, sebelum dia memberikan informasi terbaru kepada perdana menteri.”

“Kantor Gallant tidak menanggapi klaim yang dilaporkan,” ungkap laporan Times of Israel.



Sementara kantor Perdana Menteri Israel dikabarkan mengatakan tidak ada batasan seperti itu pada Gallant atau Barnea.

Namun, kantor PM mengatakan, “Kabinet perang adalah satu-satunya badan yang menguraikan kebijakan dan memutuskan masalah sandera dan mereka yang hilang,” menurut laporan Times of Israel.

Kantor tersebut menambahkan, “bahwa 'tidak ada pengecualian'.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)