Jadi Market Leader, Penjualan Suzuki Melonjak

Selasa, 06 Maret 2018 - 02:09 WIB
Jadi Market Leader, Penjualan Suzuki Melonjak
Jadi Market Leader, Penjualan Suzuki Melonjak
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat kinerja moncer selama tahun 2017. Di tengah pasar otomotif yang stagnan, penjualan kendaraan komersial Suzuki selama periode Januari-Desember 2017 berhasil terjual 44.856 unit (wholesale).

Bahkan, lini kendaraan komersial Suzuki menjadi market leader yang berhasil meraih 45,1% dari total market share. Kendaraan komersial ini pun menjadi backbone penjualan Suzuki secara keseluruhan dengan kontribusi sebesar 40%.

''Banyak faktor yang mempengaruhinya seperti pembangunan infrastuktur, perdagangan komoditas, serta aktifitas manufaktur. Faktor-faktor inilah yang pada akhirnya mendorong kebutuhan akan kendaraan komersial. Salah satu produk kami, Suzuki Carry telah dikenal sebagai kendaraan komersial yang tangguh dan telah menjadi andalan konsumen khususnya pelaku bisnis di Indonesia selama lebih dari 40 tahun," jelas Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/3/2018).

Kehadiran kendaraan komersial Suzuki sejak tahun 1976 tak hanya menjadi sebuah alat transportasi namun sudah menjadi andalan tiap generasi untuk menggerakkan ekonomi usaha. Kendaraan komersial Suzuki hadir kali pertama di Indonesia dengan memperkenalkan pick up ST10 atau yang biasa terkenal dengan “truntung”.

Untuk segmen komersial PT SIS menghadirkan Suzuki APV Ambulance, Suzuki Ertiga Ambulance, Suzuki APV angkutan kota, Suzuki APV Mobil Toko serta Suzuki Carry Dump Truck. ''Produk-produk Suzuki tidak hanya tangguh untuk mendukung kegiatan niaga namun juga bisa disesuaikan dengan fungsi dan kegunaan di setiap daerah-daerah,''paparnya.

Sementara itu, untuk meningkatkan pelayanan ketersediaan suku cadang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan depo terbaru Part Depo Makassar di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Depo ini merupakan sentra suku cadang pertama dikawasan Indonesia Timur.

"Makassar merupakan salah satu wilayah yang penting bagi Suzuki. Daerahnya sangat strategis, sehingga kami berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke diler-diler Suzuki khususnya untuk kawasan Sulawesi, Indonesia Bagian Timur, dan Kalimantan," ungkap 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya.

Pembukaan depo suku cadang ini merupakan perencanaan jangka panjang yang dilakukan PT SIS terkait kebutuhan suku cadang dimasa mendatang. Apalagi volume kendaraan Suzuki di kawasan Sulawesi, Indonesia bagian timur, dan Kalimantan diprediksi akan terus naik setiap tahunnya. Untuk tahun 2018, depo baru ini diharapkan bisa meningkatkan lead time akan ketersediaan suku cadang dan performa pelayanan purna jual.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5983 seconds (0.1#10.140)