Arsenal Dikalahkan West Ham, Mikel Arteta: Hasil yang Mengecewakan

Jum'at, 29 Desember 2023 - 23:57 WIB
loading...
Arsenal Dikalahkan West Ham, Mikel Arteta: Hasil yang Mengecewakan
Keperkasaan Arsenal bermain di kandang akhirnya terhenti setelah dikalahkan West Ham United dengan skor 0-2 di Stadion Emirates, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB / Foto: Football London
A A A
LONDON - Keperkasaan Arsenal bermain di kandang akhirnya terhenti setelah dikalahkan West Ham United dengan skor 0-2 di Stadion Emirates, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. Ini merupakan kekalahan pertama dalam laga Derby London dari 18 laga terakhirnya di Liga Inggris.

Ini juga menjadi kekalahan pertama Arsenal dalam 14 pertandingan terakhir bermain di kandang di semua kompetisi. Hasil minor ini membuat Mikel Arteta naik pitam.

Arteta tampak kesal melihat anak asuhnya yang tak mampu mencetak gol pada laga pekan 19 Liga Inggris ini. Sebaliknya, tuan rumah justru kebobolan lewat aksi Tomas Soucek (13') dan Konstantinos Mavropanos (55').



Kekalahan ini membuat Arsenal gagal merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dari Liverpool. "Ucapkan selamat kepada West Ham dan puji para pemain saya, itulah yang bisa saya katakan. Inilah sepak bola. Anda lihat apa yang kami lakukan di pertandingan, seberapa banyak yang kami hasilkan di pertandingan dan melihat hasilnya sangat mengecewakan, tapi mereka lebih baik dari kami di kedua kotak," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (29/12/2023).

"Mereka melepaskan dua tembakan, dengan penalti, tiga, kami tiga puluh. Saya tidak tahu berapa banyak sentuhan di kotak penalti, berapa banyak situasi, berapa banyak gol terbuka yang harus dicetak dan kami belum melakukannya," tambahnya.

Lebih lanjut, Arteta mengatakan heran dengan peluang sebanyak itu Arsenal gagal mencetak gol. Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan harus mencari cara baru untuk menciptakan gol pada laga selanjutnya.



"Memang benar, tapi inilah sepak bola, ketika tim menghasilkan sebanyak itu biasanya Anda akan memenangkan pertandingan dan itulah cara kami melakukannya, karena saat melawan Brighton kami menghasilkan begitu banyak, juga melawan Liverpool," tutur Arteta.

"Tapi kami mencetak gol dengan cara yang berbeda dan kami harus mengambil langkah lain di area itu untuk memenangkan pertandingan dengan lebih nyaman, karena hari ini tim pantas memenangkan pertandingan, tidak ada pertanyaan tentang itu," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)