Kunjungi Maluku, Menkeu Semangati Pegawai Kementerian Keuangan

Jum'at, 09 Maret 2018 - 17:35 WIB
Kunjungi Maluku, Menkeu Semangati Pegawai Kementerian Keuangan
Kunjungi Maluku, Menkeu Semangati Pegawai Kementerian Keuangan
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan ke Provinsi Maluku dan Maluku Utara pada hari Rabu (7/3). Dalam kunjungannya bersama dengan jajaran Eselon I Kementerian Keuangan tersebut, Menkeu menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku untuk memberikan pengarahan kepada para pejabat dan pegawai di sana.

Dalam kunjungannya tersebut, Menkeu menyampaikan beberapa pesan di antaranya agar para pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku bekerja lebih dari biasa-biasa saja. "Negara Indonesia ini adalah negara yang hebat, sehingga kita harus memberikan yang terbaik untuk memajukan bangsa," ujar Sri Mulyani dalam siaran pers, Jumat (9/3/2018).

Menkeu juga menyatakan bahwa para pegawai Kementerian Keuangan adalah tulang punggung bangsa Indonesia. Ia menegaskan bahwa pegawai Kementerian Keuangan harus dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah daerah dengan tetap mengutamakan tugas utama sebagai pengumpul penerimaan negara.

"Seluruh pegawai Kementerian Keuangan harus terus bersinergi, hilangkan mentalitas solo, dan saling support satu sama lain. Be a good family member and take care each other. Selain itu juga harus fokus pada pekerjaan, be honest, dan be professional serta jaga integritas," tegas Sri Mulyani.

Menkeu melakukan kunjungan ke Ambon dan Ternate pada Selasa (6/3) hingga Kamis (8/3) untuk menghadiri beberapa acara, di antaranya memberikan keynote speech pada acara Konferensi Musik Indonesia 2018, memberikan Kuliah Umum di Univesitas Pattimura Ambon dan Universitas Khairun Ternate, menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Maluku Utara, dan mengunjungi Kesulatanan Tidore.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)