Masjid di Puncak Jaya Papua Tengah Dibakar Orang Tak Dikenal

Sabtu, 30 Desember 2023 - 20:48 WIB
loading...
Masjid di Puncak Jaya Papua Tengah Dibakar Orang Tak Dikenal
Masjid Al Amaliah yang berada di Distrik Illui, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah ludes setelah dibakar orang tak dikenal (OTK) pada Sabtu (30/12/2023). Foto/Ist
A A A
PUNCAK JAYA - Masjid Al Amaliah yang berada di Distrik Illui, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah ludes setelah dibakar orang tak dikenal (OTK) pada Sabtu (30/12/2023). Aksi pembakaran ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIT.

Masjid di Puncak Jaya Papua Tengah Dibakar Orang Tak Dikenal

Kobaran api membakar Masjid Al Amaliah di Distrik Illui, Puncak Jaya, Papua Tengah Sabtu (30/12/2023). Foto/Ist

Kronologi kejadian berawal dari seorang saksi yang merupakan pengurus Masjid Al Amaliah melaporkan munculnya kobaran api yang membakar bangunan masjid tersebut.



“Mendapatkan laporan tersebut, Polres Puncak Jaya langsung bergerak cepat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) pembakaran masjid tersebut,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi pada Sabtu (30/12/2023).

Setelah di TKP, personel langsung memadamkan api dibantu oleh warga setempat dengan alat seadanya.

“Selang satu jam, api berhasil dipadamkan dan ditemukan barang bukti yakni 1 botol minuman Alkohol (Cap Tikus) yang berada di tempat wudhu dan terlihat jejak kaki di Pintu Gapura Masjid,” ujarnya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara menambahkan bahwa saat ini Sat Reskrim Polres Puncak sedang menyelidiki kasus tersebut dan meningkatkan patroli di sekitaran Kota Puncak Jaya.



“Kasus ini sedang diselidiki Sat Reskrim Polres Puncak Jaya dan kejadian kebakaran diduga dilakukan secara sengaja oleh kelompok orang mabuk,” ungkap Kuswara.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres mengimbau apabila terdapat orang yang mencurigakan untuk langsung memberikan informasi ke Polres Puncak Jaya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)