Pertamina Lubricant, Al Masoem dan BRI Garap Pasar Kelas Atas

Senin, 12 Maret 2018 - 15:36 WIB
Pertamina Lubricant, Al Masoem dan BRI Garap Pasar Kelas Atas
Pertamina Lubricant, Al Masoem dan BRI Garap Pasar Kelas Atas
A A A
BANDUNG - PT Pertamina Lubricant dan PT Al Masoem mempererat kerja sama bisnis dengan bersama-sama menggarap pangsa pasar kelas atas. Kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk.

Sales Region Manager III PT Pertamina Lubricant Arief Hariyanto mengatakan, kerja sama bisnis antara tiga perusahaan dilakukan melalui rebranding Gerai Almasoem Loyalty Card. Gerai ini dibangun pada 44 titik di Jawa Barat.

"Kami sepakat untuk pengembangan konsep Gerai Almasoem yang jumlahnya mencapai 44 titik. Mereka punya semangat meningkatkan penjualan. Mereka investasi sendiri untuk tampilan baru ini," jelas Arief Hariyanto saat launching Gerai Almasoem Loyalty Card di Bandung, Senin (12/3/2018).

Menurut dia, rebranding Gerai Almasoem menjadi titik awal Pertamina Lubricant, Al Masoem, dan Bank BRI membidik kalangan menengah atas. Terutama mereka yang memiliki kendaraan di atas tahun 2000.

Pertamina Lubricant dalam hal ini menjadi pemasok oli kualitas premium seperti Fastron. "Ini sejalan dengan arah Pertamina Lubricant menggenjot penjualan produk premium. Mereka (Al Masoem) sangat respons terhadap market potensial. Jaringan Masoem juga cukup luas," pungkas dia.

Melalui kerja sama itu, dia berharap Pertamina Lubricant dapat menggenjot penjualan pada tahun ini yang diharapkan dapat tumbuh 5%. Walaupun dari sisi kontribusi terhadap nasional, region III menjadi penyumbang 30% terhadap total penjualan. Region III sendiri mencakup DKI Jakarta, Jabar, dan Banten.

"Dengan cara seperti ini, kami berharap bisa mendongkrak penjualan. Di mana saat ini kami fokus jual Fastron. Produk tersebut kami akui belum terlalu bagus jualannya. Dengan cara seperti ini diharapkan bisa mendongkrak sales kami," beber dia.

Saat ini, lanjut Arief, market share produk oli Pertamina Lubricant telah menguasai 40% market share. Edukasi terkait kualitas produk dan pengetahun merawat kendaraan diharapkan dapat meningkatkan penggunaan oli Pertamina.

Pimpinan Distributor Pelumas Al Masoem Budi Nugraha menambahkan, rebrading ini akan dilakukan di 44 titik penjualan Al Masoem di Jawa Barat. Dimana 44 gerai itu tersebar mulai dari Palimanan, Subang, Alam Endah, hingga Bojong (Cianjur).

"Di dunia ritel, kami melakukan terubusan dengan melakukan perubahan. Yaitu merubah nama dan meningkatkan pelayanan. Kami berharap, perubahan ini akan meningkatkan penjualan dan menggarap pasar atas," beber dia.

Pinwil Kantor Bank BRI Bandung Fankar Umran mengatakan, kerja sama ini ditandai dengan digunakannya produk QR pay BRI. Produk pembayaran yang dilakukan cukup menempelkan handphone pada barcode di gerai Almasoem.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1682 seconds (0.1#10.140)