Presiden AFA Bakal Lakukan Ini jika Lionel Messi Pensiun

Senin, 01 Januari 2024 - 16:16 WIB
loading...
Presiden AFA Bakal Lakukan Ini jika Lionel Messi Pensiun
Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia, sudah menyiapkan rencana besar jika Lionel Messi memutuskan pensiun / Foto: BeSoccer
A A A
Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia, sudah menyiapkan rencana besar jika Lionel Messi memutuskan pensiun. Salah satunya pensiunkan nomor punggung 10 sebagai bentuk penghormatan kepada La Pulga.

Messi sampai saat ini masih bergairah membela Argentina. Belum diketahui pasti juga apakah dia masih akan mentas di Piala Dunia 2026, mengingat usianya saat ini sudah menginjak 36 tahun.

Kendati begitu, Messi saat ini masih menjadi andalan Argentina menuju Copa America 2024 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun pihak AFA sudah memiliki rencana besar jika La Pulga memutuskan untuk pensiun.



Tapia memiliki rencana untuk mengistirahatkan seumur hidup nomor punggung 10 milik Messi di Timnas Argentina. Itu sebagai bentuk penghormatannya kepada mantan bintang Barcelona.

Pasalnya, La Pulga telah sukses membawa La Albiceleste meraih banyak gelar. Yang paling membekas adalah gelar Piala Dunia 2022, karena terakhir kali mereka meraih gelar tersebut pada edisi 1986.

"Saat Messi pensiun dari timnas, kami tidak akan mengizinkan orang lain memakai nomor 10 setelahnya. Pemain nomor 10 ini akan pensiun seumur hidup untuk menghormatinya. Setidaknya itu yang bisa kami lakukan untuknya," kata Tapia, dilansir dari CBS Sports, Senin (1/1/2024).



Boleh dibilang, Messi sangat berjasa membawa Timnas Argentina Berjaya. La Pulga bahkan telah membawa La Albiceleste meraih semua gelar mulai dari Olimpiade, Copa America, Finalissima, dan Piala Dunia.

Keinginan Tapia untuk memensiunkan nomor punggung 10 milik Messi bisa saja tidak diizinkan FIFA. Pasalnya, FIFA mengharuskan pemain untuk memakai semua nomor dari satu hingga 23 selama kompetisi resmi.

Sebelumnya, AFA juga memiliki rencana untuk pensiunkan nomor 10 sebagai bentuk penghormatan kepada Diego Maradona. Tapi rencana itu ditolak oleh FIFA karena aturan yang ada. Sekarang, menarik untuk disimak apakah induk sepakbola dunia itu akan mengubah peraturannya untuk Messi atau tidak.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)