alexametrics

Jadi Tuan Rumah IMF-WB 2018, Hubungkan Indonesia dengan Dunia

loading...
Jadi Tuan Rumah IMF-WB 2018, Hubungkan Indonesia dengan Dunia
Panitia nasional IMF-World Bank 2018 menghadiri pameran VTI Art Exhibition yang akan menampilkan karya seni anak bangsa. Foto/SINDOnews/Lily Rusna Fajriah
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pertemuan tahunan International Monetary Fund-World Bank 2018 yang akan diselenggarakan di Bali, Oktober mendatang, tidak hanya membahas isu ekonomi mutakhir, juga menghubungkan Indonesia dengan dunia.

Sebagai panitia nasional penyelenggara IMF-WB 2018, Sri Mulyani menjelaskan, Indonesia akan memanfaatkan momen ini agar berdampak ke segala bidang, bukan hanya ekonomi, juga pariwisata, seni, budaya, dan aneka kuliner khas Indonesia.

Dalam rangka persiapan IMF-WB 2018, pemerintah menggelar Voyage to Indonesia (VTI) Art Exhibition di Gedung Jusuf Anwar, Kementerian Keuangan, kawasan Lapangan Banteng. VTI Art Exhibition menampilkan karya seni para seniman Indonesia, yang akan bisa dinikmati secara umum pada 12-14 Maret, dan kemudian bakal mejeng di Spring Meeting IMF-WB di Washington, AS, pada 17-22 April 2018.

VTI Art Exhibition menampilkan musik suling Bali dan Wall of Connections/ Connectivity. Wall of Connections/Connectiwty merupakan karya seni 14 kanvas dengan berbagai ukuran yang dikerjakan oleh delapan pelukis yang handal dalam menggarap mural. Keberagaman gambar dalam ke 14 kanvas tersebut disambung dalam bentuk karya seni besar bersama-sama yang membuktikan adanya komunikasi, toleransi, dan kerja sama yang dinamis dan seimbang.

Menurut Sri Mulyani, pameran karya seni Indonesia dalam acara ekonomi tingkat internasional ini, demi menunjukkan jati diri bangsa. Berkepribadian dalam kebudayaan. "Sesuai dengan keberagaman gambar dalam ke-14 kanvas, yang disambung dalam bentuk karya seni besar bersama-sama. Ini membuktikan adanya komunikasi, toleransi, dan kerja sama yang dinamis dan seimbang. Ciri budaya kita," ujarnya, Selasa (13/3/2018).

Dengan adanya pameran seni ini semakin menghubungkan Indonesia dengan dunia, terutama mendorong karya seni anak bangsa untuk bersuara di kancah internasional. Juga dapat menarik para delegasi dari 189 negara dan pelaku utama sektor keuangan dan ekonomi dunia untuk hadir dalam Annual Meetings IMF-WB 2018 di Bali.

Sekadar informasi, acara yang bertemakan "Indonesia Connecting The World" ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank lndonesia Agus Martowardojo selaku Ketua dan Wakil Ketua Panitia Nasional.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak