alexametrics

Tingkatkan Pelayanan, Taspen Resmikan Kantor Cabang di Palopo

loading...
Tingkatkan Pelayanan, Taspen Resmikan Kantor Cabang di Palopo
PT Taspen (Persero) membuka kantor cabang di Palopo, Sulawesi Selatan. Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Taspen (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanan peserta dengan menambah jumlah kantor cabangnya di Tanah Air. Kali ini, Taspen meresmikan Kantor Cabang Palopo yang berlokasi di Jl Andi Djemma Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Direktur Operasi Taspen Ermanza mengatakan Kantor Cabang Palopo sebenarnya sudah berdiri dan aktif melayani peserta sejak tanggal 6 Januari 2015 di Jl KH Ahmad Razak No 11, Kota Palopo. Dengan diresmikannya gedung baru di depan kantor walikota Palopo, kata dia, Taspen siap melayani peserta lebih baik lagi.

"Kami berharap dengan diresmikannya Kantor Cabang Palopo ini perseroan dapat melayani para peserta di pelosok negeri dengan baik. Hal tersebut sesuai dengan motto Taspen, layanan melebihi harapan peserta," kata Ermanza dalam pers rilis, Selasa (13/3/2018).

Menurut dia, Kantor Cabang Palopo berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama Makassar, Sulawesi Selatan. Kantor cabang ini akan melayani peserta aktif sejumlah 30.471 peserta dan pensiunan sejumlah 20.157 orang dari total 6,7 juta peserta Taspen di seluruh Indonesia.

"Wilayah Kantor Cabang Palopo meliputi Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara," paparnya.

Awal tahun ini, Taspen telah meluncurkan sederet inovasi, seperti layanan Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun dan Taspen Smartcard sebagai pengganti Kartu Identitas Pensiun dengan tambahan fitur-fitur yang memberikan kemudahan serta nilai tambah kepada penerima pensiun.

Salah satu kemudahan dengan adanya Taspen Smartcard adalah otentikasi biometrik dengan menggunakan smartphone masing-masing peserta, sehingga peserta tidak perlu lagi datang secara periodik ke bank atau kantor pos untuk melakukan otentikasi.

Selain itu, pada tanggal 12 Februari lalu, Taspen telah melakukan penandatanganan kerja sama untuk penyediaan hunian bagi peserta Taspen di seluruh Indonesia dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN), PT Bank Mandiri Taspen, dan DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPP REI).

Kerja sama tersebut merupakan langkah perseron untuk mendukung percepatan perkembangan ekonomi melalui peningkatan kesejahteraan peserta Taspen dalam penyediaan hunian.

Sebagai catatan, Taspen sebagai pengelola dana pensiun dan jaminan sosial Aparatur Sipil Negara mencatatkan laba pada tahun 2017 sebesar Rp721,73 miliar, tumbuh 192% dari tahun 2016. Sedangkan untuk aset meningkat sebesar 16% menjadi Rp230,38 triliun di tahun 2017.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak