alexametrics

Kekayaan Jeff Bezos Setara 2,3 Juta Warga Amerika Serikat

loading...
Kekayaan Jeff Bezos Setara 2,3 Juta Warga Amerika Serikat
Kekayaan Jeff Bezos senilai USD127 miliar setara dengan 2,3 juta penduduk warga Amerika Serikat. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Awal tahun 2018 menjadi awal yang mulus bagi Jeff Bezos, pengusaha sekaligus pendiri e-commerce Amazon. Majalah Forbes yang gandrung membuat urut kancing miliarder, mendaulat Bezos sebagai pengusaha terkaya di kolong langit.

Melansir dari CNBC, Rabu (14/3/2018), Bezos untuk pertama kalinya "mengkudeta" takhta Bill Gates sebagai pengusaha terkaya di dunia, yang telah dipegang selama bertahun-tahun. Menariknya, Bezos menjadi orang pertama yang kekayaannya menembus USD100 miliar.

Menurut indeks miliarder Bloomberg, dengan kenaikan tajam saham Amazon, maka kekayaan Bezos menjadi USD127 miliar atau setara Rp1.746 triliun, dengan estimasi kurs Rp13.749 per USD. Sedangkan kekayaan Gates sekitar USD90 miliar atau setara Rp1.237 triliun.

"Bezos menjadi orang pertama yang kekayaannya lebih dari USD100 miliar, melampaui Bill Gates, Warren Buffett, dan Mark Zuckerberg," kata Vishal Chhatralia, wakil presiden perusahaan digital RS Components. Sambung dia, hal ini akan menciptakan julukan baru yaitu centi-miliarder untuk kekayaan lebih dari USD100 miliar.

Terkait kekayaan Bezos, RS Components dan perusahaan pemasaran digital Aira mencoba mengulik kekayaan Bezos dengan pendapatan warga AS. Negara yang memiliki populasi penduduk 320 juta ini, menurut Global Credit Suisse berkontribusi terhadap produk domestik bruto sebesar USD19 triliun pada tahun lalu. Artinya kekayaan rata-rata orang AS adalah USD55,87. Itu berarti kekayaan Bezos yang berjumlah USD127 miliar setara dengan 2,3 juta penduduk AS.

Jika dibandingkan dengan negara ekonomi terbesar kedua di dunia, yaitu China, dengan rata-rata kekayaan per orang USD6,68, maka kekayaan Bezos setara dengan 19 juta warga China.

Mengutip USA Today, kekayaan Bezos setara dengan 1 juta penduduk Jepang dengan rata-rata kekayaan USD123,72. Bila dibandingkan dengan Jerman, kekayaan Bezos setara dengan 2,7 juta penduduk Jerman yang memiliki kekayaan rata-rata USD47,09. Kalau dibandingkan dengan Prancis, fulus Bezos sama dengan 1,1 juta warga Prancis yang memiliki kekayaan rata-rata USD119,72.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak