Ini Pesona yang Ditawarkan Pulau Nirup, Prototipe Destinasi Hijau di Batam

Selasa, 02 Januari 2024 - 05:50 WIB
loading...
Ini Pesona yang Ditawarkan Pulau Nirup, Prototipe Destinasi Hijau di Batam
Pulau Nirup bisa dijadikan sebagai prototipe destinasi hijau yang berkelanjutan di Batam, Kepulauan Riau. Foto/Kemenparekraf
A A A
BATAM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi pengembangan Pulau Nirup sebagai destinasi yang mengedepankan aspek-aspek berkelanjutan (destinasi hijau).

Sandiaga juga mengungkapkan bahwa Pulau Nirup bisa dijadikan sebagai prototipe destinasi hijau yang berkelanjutan di Batam, Kepulauan Riau.

"Kita melihat prototipe destinasi hijau berkelanjutan karena yang tadi dilihat bahwa tidak ada satu tetes air yang tidak terkelola dengan baik,” ujar Sandiaga usai mengunjungi Pulau Nirup di Batam, Kepulauan Riau, Senin (1/1/2024).



Selain itu, Sandiaga juga menilai, Pulau Nirup memiliki ekosistem pariwisata yang sangat dekat dengan Singapura, karena hanya berjarak 13 kilometer dari Pantai Sentosa, salah satu pantai terkenal di negara tetangga tersebut.

“Kita juga melihat ekosistem pariwisata ini sangat dekat dengan Singapura,” ungkap Sandiaga.

Lantas, apa saja pesona yang ditawarkan Pulau Nirup?

Sandiaga menyebut, Pulau Nirup memiliki banyak kelebihan seperti airnya yang jernih, pulau nan asri, serta keberadaan terumbu karang yang indah dan natural sehingga cocok bagi wisatawan yang hobi kegiatan bawah air.

Pulau Nirup juga memiliki pelabuhan pariwisata yang telah dilengkapi fasilitas keimigrasian dan bea cukai sehingga akan memudahkan wisatawan mancanegara untuk masuk ke kawasan ini.

Di Pulau Nirup terdapat pula marina yang dilengkapi fasilitas parkir untuk kapal pesiar atau yacht yang bisa menampung 180 kapal.

Pada kesempatan tersebut Sandiaga juga mengatakan bahwa pariwisata berkelanjutan merupakan tren yang menjadi daya tarik utama wisatawan saat ini, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)