Liverpool Bantai Newcastle 4-2, Mo Salah Cetak Sejarah

Selasa, 02 Januari 2024 - 06:05 WIB
loading...
Liverpool Bantai Newcastle 4-2, Mo Salah Cetak Sejarah
Liverpool menandai pertandingan pertama Liga Inggris tahun 2024 dengan kemenangan. Menghadapi Newcastle United di Stadion Anfield, Selasa (2/1/2024), tim besutan Juergen Klopp menang 4-2 / Foto: Liverpool
A A A
Liverpool menandai pertandingan pertama Liga Inggris tahun 2024 dengan kemenangan. Menghadapi Newcastle United di Stadion Anfield, Selasa (2/1/2024), tim besutan Juergen Klopp menang 4-2.

Selama 45 menit pertama, Liverpool tampil cukup dominan. Mereka tak hanya mampu menguasai permainan saja, tapi juga berhasil melepaskan 18 tendangan.

Liverpool tercatat sebagai tim pertama yang mencoba melepaskan 18 tendangan selama di paruh pertama Liga Inggris musim ini. Namun hingga interval pertama usai skor imbang 0-0 tak berubah.



Penggemar tuan rumah baru bisa bersorak empat menit setelah para pemain keluar dari ruang ganti. Adalah Mohamed Salah yang mampu mencetak gol melalui tendangan ke-22 Liverpool di pertandingan ini.

Itu merupakan gol pertama Mo Salah di tahun 2024. Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Alexander Isak mencetak gol melalui tembakan kedua Newcastle di pertandingan ini.

Saat skor imbang, Liverpool berhasil menambah tiga gol. Ketiga gol itu masing-masing dicetak Curtis Jones (74'), Cody Gakpo (78'), dan Mo Salah 86' (p).



Mo Salah telah mencetak 150 gol bersama Liverpool di Liga Inggris. Dia menjadi pemain kelima yang mencapai tonggak sejarah ini untuk satu klub di kompetisi ini setelah Harry Kane (Tottenham), Sergio Agüero (Man City), Wayne Rooney (Man Utd) dan Thierry Henry (Arsenal).

Sedangkan Newcastle hanya mampu menambah satu gol melalui aksi Sven Botman (81'). Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-2 untuk kemenangan Liverpool tak berubah.

Hasil positif ini membuat Liverpool mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 45 poin dari 20 pertandingan yang dimainkannya. Mereka unggul tiga angka dari Aston Villa, yang mengekor di urutan kedua.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5339 seconds (0.1#10.140)