alexametrics

Taksi Online Digemari, Menhub Janji Tak Lupakan Taksi Konvensional

loading...
Taksi Online Digemari, Menhub Janji Tak Lupakan Taksi Konvensional
Menhub Budi Karya Sumadi mengakui, keberadaan taksi berbasis aplikasi online digemari masyarakat sebagai alat transportasi umum yang praktis. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengakui, keberadaan taksi berbasis aplikasi online digemari masyarakat sebagai alat transportasi umum yang praktis. Budi menjelaskan, meski masyarakat lebih suka menggunakan taksi online, namun keberadaan pengemudi taksi konvensional harus tetap diperhatikan pemerintah.

"Online tak bisa dipungkiri sangat digemari. Kita beri ruang ke online, tapi banyak saudara kita pakai konvensional sebagai penghidupan sehari-hari untuk menghidupi anaknya sekolah," ujarnya di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

(Baca Juga: Kuota Dibatasi, Kemenhub Minta Kominfo Awasi Aplikasi Taksi Online)

Karena itu, Budi menyampaikan, Kemenhub selalu melakukan sosialisasi Peraturan Menteri (PM) Nomor 108 Tahun 2017 agar ada keseimbangan antara taksi online dan konvensional. "Untuk taksi diberlakukan PM 108 supaya teman di daerah mengerti apa esensi PM 108 yang adalah memberikan kesetaraan bagi taksi online dan konvensional," katanya.

Dia menambahkan, melalui Kadishub, Kemenhub terus menggandeng taksi online untuk dapat menerapkan PM 108 dengan berbagai insentif seperti uji kendaraan bermotor (KIR) gratis. "Kita ingin sekali mereka hidup berbahagia karena itu ke Kadishub ajak mereka kolaborasi. Kemenhub mencoba dengan pemberian KIR gratis di 10 kota, tolong lakukan dengan baik," pungkas Budi.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak