alexametrics

Tol Jakarta-Surabaya Sambut Mudik Lebaran 2018

loading...
Tol Jakarta-Surabaya Sambut Mudik Lebaran 2018
Jalan Tol Jakarta-Surabaya siap sambut mudik Lebaran 2018. Foto/Ilustrasi/Koran SINDO
A+ A-
JAKARTA - Kabar baik bagi Anda yang ingin mudik pada Lebaran tahun ini. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, tol Jakarta-Surabaya telah siap untuk menyambut para pemudik pada Lebaran 2018 meski beberapa ruas masih fungsional.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Budi Setiyadi menjelaskan, untuk jalan tol dari Jakarta-Surabaya sudah dapat dilalui walaupun ada beberapa ruas yang masih fungsional seperti Tegal- Pemalang.

"Tegal-Pemalang masih fungsional, demikian juga dengan Madiun sampai ke Nganjuk. Namun, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) bilang sudah bisa dilalui," ujar Budi di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Budi mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan agar masyarakat tidak mudik dan balik pada saat yang bersamaan agar penumpukan kendaraan bisa dihindari.

"Kita coba buat skema pergerakan masyarakat supaya mudik dan balik tidak bersamaan. Jadi, kalau mudiknya lebih dulu diharapkan baliknya juga lebih cepat," katanya.

Secara umum, kata Budi, Kemenhub telah rapat dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kepolisian terkait beberapa jalan khusus yang perlu perhatian.

"Secara spesifik nanti saya akan rapat kembali di Tegal untuk mengumpulkan pihak terkait dari Pemalang sampai ke arah Pekalongan," pungkas Budi.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak