Ini Cara PT KAI Tingkatkan Penumpang Kereta Api

Kamis, 15 Maret 2018 - 01:40 WIB
Ini Cara PT KAI Tingkatkan Penumpang Kereta Api
Ini Cara PT KAI Tingkatkan Penumpang Kereta Api
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia terus berupaya menarik penumpang dari angkutan jalan raya beralih ke kereta api. Vice President Passenger Marketing PT KAI, Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, pihaknya terus berupaya menarik minat pengguna angkutan jalan lainnya beralih menggunakan kereta api. Selain lebih aman, juga mengurangi risiko kecelakaan di jalan.

"Kami terus berupaya mengedukasi masyarakat agar terus menggunakan angkutan kereta api. Saat ini pertumbuhan rata-rata penumpang KA mencapai 9% per tahun," kata Agus saat press conference Rail Foto Contest di Stasiun Bandung, Rabu (14/3/2018).

Diakuinya, PT KAI terus berupaya meningkatkan jumlah armada, untuk menaikkan volume penumpang. Salah satunya, menambah kereta baru sebanyak 10 rangkaian dan akan ditambah 15 rangkaian hingga akhir 2018.

Agus mengatakan, digelarnya Rail Photo Contest kali ini digelar dalam rangka menarik minat masyarakat naik kereta. Banyak cerita dan foto yang bisa diabadikan saat menggunakan kereta api.

"Ini kontes pertama yang kami umumkan. Sebelumnya sudah ada, tetapi karena peminat objek KA cukup banyak dan menarik. Kami coba challenge lagi. Nanti bukan objeknya saja yang diambil, tetapi pengalamannya naik KA. Ini memberi inspirasi untuk kami," jelas dia.

Event tersebut digelar untuk umum dengan hadiah total Rp30 juta. Event akan berlangsung selama 15 Maret-15 April 2018.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3119 seconds (0.1#10.140)