Bocoran Terbaru Hyundai Mobion, Bisa Jalan Miring dan Dilengkapi Layar Lipat

Selasa, 02 Januari 2024 - 11:12 WIB
loading...
Bocoran Terbaru Hyundai Mobion, Bisa Jalan Miring dan Dilengkapi Layar Lipat
Hyundai memberikan bocoran mobil konsep terbarunya, Hyundai Mobion. (Foto: EVCentral)
A A A
JAKARTA - Hyundai memberikan bocoran mobil konsep terbarunya, Hyundai Mobion, yang akan dipamerkan pada ajang Consumer Electronics di Las Vegas, Amerika Serikat, 7 Januari 2024 mendatang. Disebut-sebut, mobil ini mampu berjalan miring atau jalan kepiting.

Bahkan, Hyundai Mobion juga dikabarkan bisa berputar di tempat berkat kemampuan unik keempat rodanya. Melansir EVCentral, Selasa (2/1/2024), saat ini Hyundai Mobion masih ditutupi oleh kain dengan bayang-bayang yang menunjukkan kemiripan dengan Hyundai Ioniq 5.

Mobil konsep Hyundai Mobion ini merupakan karya pusat penelitian dan pengembangan independen raksasa pembuat mobil Korea, Hyundai Mobis. Meski didasarkan pada Ioniq 5, Hyundai Mobion dikatakan lebih unik.

Sayangnya, anak perusahaan Hyundai yang berfokus pada suku cadang dan teknologi dalam otomotif itu masih merahasiakan detailnya. Namun dipastikan bahwa Mobion akan dilengkapi e-Corner System yang memungkinkan keempat rodanya berputar hingga 90 derajat.



Hyundai pertama kali meluncurkan e-Corner System pada April 2023, yang dipasang pada Ioniq 5 sebagai kendaraan uji. Pada saat pengujian, teknologi tersebut berjalan dengan baik dan memudahkan pengguna dalam memarkirkan kendaraan di area sempit.

Terlihat juga sekilas unit “Interaction Lighting” yang terpasang pada Hyundai Mobion. Tapi, tidak banyak informasi yang diketahui tentang hal ini.



Inovasi baru lainnya pada Hyundai Mobion adalah layar lipat dalam kendaraan pertama di dunia yang akan dipadukan dengan layar transparan. Itu menampilkan elemen optik holografik yang suatu hari nanti dapat menggantikan panel instrumen tradisional dan layar infotainment fisik.

Hyundai Mobion juga dikabarkan bakal dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat atau fast charging berkapasitas 22 kW. Hal ini memungkinkan pengisian baterai dari 30-80 persen dalam waktu sekitar 30 menit.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)