Lima Anak Usaha BUMN Berencana IPO di Pertengahan 2018

Kamis, 15 Maret 2018 - 15:10 WIB
Lima Anak Usaha BUMN Berencana IPO di Pertengahan 2018
Lima Anak Usaha BUMN Berencana IPO di Pertengahan 2018
A A A
JAKARTA - Lima anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) pada pertengahan tahun ini. Kelima perusahaan ini baru saja mempresentasikan kinerjanya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius K. Ro mengatakan, kelima anak perusahaan pelat merah ini sudah membuat presentasinya untuk melakukan IPO di pertengahan tahun ini. Sayangnya, hasilnya masih dirahasiakan untuk kesiapannya menuju perusahaan terbuka.

"So Far (sejauh ini) ada lima IPO dan memang telah presentasi untuk hasilnya enggak bisa saya katakan," ujar Aloysius K. Ro di Kementerian BUMN,Jakarta,Kamis (15/3/2018).

Kelima perusahaan anak BUMN tersebut yakni Wika Reality, BRI Syariah, Tugu Pratama Indonesia (TPI), Pharos Indonesia. (Anak RNI), dimana satu nama lagi masih belum diungkapkan. Dia pun masih menunggu keputusan dari Menteri BUMN Rini Soemarno terkait perusahaan anak BUMN yang bakal IPO.

"Nanti aja biar Ibu (Rini Soemarno) yang bicara. Soalnya saya enggak mengatakan bahwa mereka siap cuman baru presentasi aja," paparnya

Mengenai lima belas perusahaan BUMN yang akan IPO di tahun ini, juga masih belum bisa dibocorkan. Sebab, adanya proses panjang untuk melakukan IPO membuat perusahaan pelat merah ini belum juga melantai di bursa. "Tunggu aja lah yah," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5788 seconds (0.1#10.140)