Pupuk Indonesia Akan Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Rp3 Triliun

Kamis, 15 Maret 2018 - 22:47 WIB
Pupuk Indonesia Akan Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Rp3 Triliun
Pupuk Indonesia Akan Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Rp3 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) bakal kembali menerbitkan obligasi di tahun ini. Perusahaan pelat merah ini akan menerbitkan obiligasi berkelanjutan senilai Rp3 triliun.

Obligasi ini untuk memenuhi target yang ditetapkan oleh Pupuk Indonesia sebesar Rp10 triliun. Mengingat, Pupuk Indonesia baru menerbitkan surat utang sebesar Rp7 triliun.

"Mudah-mudahan akan kami gunakan di tahun 2018, karena obligasi dilihat juga kan kebutuhannya. Obligasi harus melihat dulu kebutuhannya berapa," ujar Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Dia menjelaskan obligasi ini bakal dipakai untuk meningkatkan produktivitas perusahaan. Untuk itu, Aas berharap obligasi bisa terserap dengan baik. "Untuk perkembangan pabrik dan untuk refinansi yang mana melunasi utang lagi," katanya.

Selain itu, mengenai laporan keuangan Pupuk Indonesia berjalan dengan baik. Dia pun optimis akan mencapai target yang telah ditentukan BUMN. "Alhamdullilah, kami masih memberikan perfoma sesuai dengan apa yang disesuaikan growth BUMN," tukasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4943 seconds (0.1#10.140)