Anak Muda Paling Terdampak Hasil Pemilu, Michael Sianipar: Jangan Apatis Politik!

Selasa, 02 Januari 2024 - 19:19 WIB
loading...
Anak Muda Paling Terdampak Hasil Pemilu, Michael Sianipar: Jangan Apatis Politik!
Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar menjadi narasumber dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Selasa (2/1/2024). Foto: YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar mengajak anak muda tidak apatis terhadap politik karena menjadi generasi paling terdampak dari hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Anak muda harus berperan dalam demokrasi karena itu menentukan masa depan. Yang paling punya kepentingan terkait hasil Pemilu adalah anak muda," ujar Michael dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia yang mengangkat tema 'Polarisasi Pesta Demokrasi di Kalangan Anak Muda' pada Selasa (2/1/2024).



"Kalau bangsa kita tidak dibenahi dengan pemimpin yang baik dan kebijakan baik, mempersiapkan ekonomi masa depan, mengantisipasi perubahan iklim, menghadapi transformasi perubahan zaman, dampak konsekuensi akan dirasakan anak muda," lanjutnya.

Menurut dia, anak muda sebenarnya memiliki kepentingan paling besar dalam dunia politik. "Anak muda perlu concern karena hasilnya akan diwarisi. Anak muda tidak apatis, ada mereka peduli isu pendidikan dan lain-lain, tapi tidak diberikan wadah karena dikuasai oligarki dan status quo. Kalau diberikan ruang mereka pasti mau terlibat," ungkap Michael.

Sekadar mengingatkan, Partai Perindo berlambang Rajawali mengembangkan sayap telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bernomor urut 16 dalam kertas suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Partai Perindo memiliki nilai dan visi pergerakan merangkul anak-anak muda agar bisa produktif, solutif, modern, bersih berintegritas, peduli dan turun langsung ke masyarakat demi Indonesia maju dan sejahtera.

Partai Perindo dipimpin Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo telah menyatakan dukungannya kepada pasangan capres cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Partai Perindo selama ini dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)