Dapat Penghargaan , MNC Bank Tingkatkan Pembiayaan Perumahan

Sabtu, 17 Maret 2018 - 22:01 WIB
Dapat Penghargaan , MNC Bank Tingkatkan Pembiayaan Perumahan
Dapat Penghargaan , MNC Bank Tingkatkan Pembiayaan Perumahan
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank mendapatkan penghargaan berupa predikat Best Lender dari Loan Market Indonesia. Penghargaan ini semakin memotivasi MNC Bank dalam meningkatkan pelayanan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Head Consumer Lending Business MNC Bank Budy Setiawan mengatakan, penghargaan ini membuktikan kepercayaan nasabah kepada MNC Bank dalam hal pembiayaan perumahan.

"Meskipun MNC Bank tergolong bank baru, tapi kita benar-benar fokus bahwa kita men-develop segmen consumer, salah satunya mortgage. Kita tahu bahwwa masyarakat sangat butuh perumahan, baik kecil, sedang maupun besar. Itu yang kita garap," ujar Budy di Jakarta, Sabtu (17/3/2018).

Penghargaan yang diperoleh, kata Budy, makin memacu MNC Bank untuk menjadi pemimpin ppasar (market leader) dalam hal pembiayaan KPR dan KPA. Budy optimistis hal itu dapat dicapai mengacu pada pengalaman di mana MNC Bank telah mendapatkan respons positif dari nasabah.

"Tentunya dari pertumbuhan tahun ke tahun kita lihat porfolio yang makin banyak. Meskipun kita belum jadi market leader di segmen ini, tapi kita sudah tunjukan track record yang baik dan market share kita terus bertambah," ujarnya.

Di sisi lain, sambung Budy, MNC Bank juga bekerja sama dengan 421 kantor agen properti untuk penyaluran KPR dan KPA. Bahkan penyaluran melalui agen properti mencapai kisaran 40% dari kredit perumahan yang disalurkan perseroan. Penyaluran melalui agen properti, kata dia, tetap menjadi salah satu fokus distribusi kredit dari MNC Bank pada tahun ini.

"Seluruh upaya tersebut diharapkan mendorong kinerja MNC Bank, terutama dalam penyaluran kredit konsumer dan berkontribusi terhadap pencapaian target pertumbuhan kredit di kisaran 10-12%," tuturnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7803 seconds (0.1#10.140)