Kantor BI Jawa Barat Miliki Nahkoda Baru

Minggu, 18 Maret 2018 - 17:27 WIB
Kantor BI Jawa Barat Miliki Nahkoda Baru
Kantor BI Jawa Barat Miliki Nahkoda Baru
A A A
BANDUNG - Pucuk pimpinan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat mengalami pergantian, dari Wiwiek Sisto Widayat ke Doni Joewono. Pergantian tersebut diharapkan dapat mendorong perekonomian Jawa Barat lebih baik lagi.

Sebelumnya, Doni adalah Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Sementara Wiwiek Sisto Widayat akan menjabat sebagai Kepala Departemen Regional III Kantor Perwakilan BI wilayah Timur Indonesia.

Setelah memimpin BI Jabar, Doni mengaku akan melakukan eksplorasi terlebih dahulu terkait potensi dan kondisi Jawa Barat. Dengan begitu, diharapkan persoalan-persoalan di Jabar bisa dikuasasi dan dicarikan solusinya.

"Program yang baik dan sudah jalan tentu akan terus dilanjutkan," kata dia, dalam siaran persnya, Minggu (18/3/2018).

Pergantian pejabat di lingkungan Bank Indonesia, kata dia, merupakan hal yang lazim dan rutin dilakukan sebagai proses untuk meningkatkan efektivitas organisasi. Selain itu, dalam rangka pencapaian kinerja perekonomian regional yang lebih baik.

"Diharapkan dapat melahirkan kesinambungan fungsi, tugas, peran dan tanggung jawab Bank Indonesia dalam meningkatkan kinerja perekonomian daerah. Ini sejalan dengan upaya kami dalam memperkuat ketahanan perekonomian nasional," jelas dia.

Doni Joewono mengaku akan mengawal perekonomian Provinsi Jawa Barat ke depan. Langkah itu penting karena posisi Jabar sebagai salah satu provinsi dengan pangsa perekonomian ketiga terbesar terhadap perekonomian Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5456 seconds (0.1#10.140)