alexametrics

Kecelakaan, Waskita Hentikan Sementara Proyek Rusun Pasar Rumput

loading...
Kecelakaan, Waskita Hentikan Sementara Proyek Rusun Pasar Rumput
Proyek pembangunan Rusun Pasar Rumput yang ditargetkan selesai akhir 2018. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) melakukan evaluasi dan penghentian sementara pada proyek Rumah Susun (rusun) Pasar Rumput paska kecelakaan kerja hingga menimbulkan korban jiwa.

Sekretaris Perusahaan Waskita Karya, Shastia Hadiarti mengatakan Waskita Karya selaku kontraktor proyek Rusun Pasar Rumput menyampaikan permintaan maaf dan duka yang mendalam kepada keluarga korban atas kejadian jatuhnya besi hollow ukuran 4x4 cm.

"Saat ini Waskita juga membantu proses pemakaman korban atas nama Tarmina di Menteng Pulo Jakarta setelah sebelumnya ditangani di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta," kata Shastia di Jakarta, Minggu (18/3/2018).

Menurut dia, Waskita saat ini juga terus melakukan koordinasi dengan pihak terakit untuk selanjutnya melakukan investigasi atas penyebab jatuhnya besi hollow berukuran 4x4 cm hingga menyebabkan korban jiwa.



Sementara itu, Kepala Divisi I Waskita Karya, IGN Joko Herwanto menjelaskan atas kejadian kecelakaan kerja tersebut Waskita memutuskan untuk menghentikan sementara seluruh kegiatan pembangunan proyek Rusun Pasar Rumput.

Menurut Joko, hal ini dilakukan manajemen untuk dapat melakukan evaluasi dan investigasi secara menyeluruh. Selain itu, penghentian proyek tersebut juga bertujuan untuk mengetahui apa saja perbaikan yang perlu dilakukan perusahaan kedepannya.

"Kami memutuskan untuk melakukan pemberhentian sementara agar segera bisa melakukan evaluasi dan pembenahan," tegas Joko.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak