Video Peringatan Gempa Jepang Viral, Netizen Bandingkan dengan di RI: Pembatas Jalan Aja Dijual

Rabu, 03 Januari 2024 - 16:37 WIB
loading...
Video Peringatan Gempa Jepang Viral, Netizen Bandingkan dengan di RI: Pembatas Jalan Aja Dijual
Seorang netizen membagikan tangkapan layar yang menampilkan sebuah pembatas jalan yang turut dijual di Facebook. Foto/X @yteeam
A A A
JAKARTA - Viral baru-baru ini sebuah video seorang livestreamer perempuan asal Jepang yang tidak sengaja merekam kejadian gempa bumi yang mengguncang Kota Nigata. Dalam video yang beredar di jagat maya itu, livestreamer asal Jepang berbaju sweater ungu muda tersebut tampak kaget saat ada notifikasi peringatan gempa bumi dari hape-nya secara tiba-tiba.

Ia langsung berlari keluar dari rumah, dan tak lama berselang gempa bumi benar-benar terjadi.

Dari kejadian ini, banyak netizen yang semakin dibuat kagum atas kemajuan fitur teknologi dan inovasi alat pendeteksi gempa bumi dari Jepang tersebut. Tidak terkecuali netizen Indonesia.



Namun di sisi lain, ada juga netizen yang bertanya-tanya, apa jadinya jika Indonesia memiliki teknologi canggih alat pendeteksi gempa bumi seperti Jepang. Tak disangka, beberapa netizen justru memberikan dugaan yang skeptis.

“Mur baut nya jembatan aja dicuri,” komentar salah satu netizen.

“Tutup gorong-gorong aja raib,” timpal netizen lain.

“Rel yg keliatan jelas saja raib. Apalagi alat deteksi yg kecil,” ujar yang lain.

Menurut mereka, hal itu menunjukkan bahwa orang Indonesia masih memiliki kebiasaan kerap memanfaatkan situasi dalam keadaan apa pun. Termasuk mencuri apa saja yang bisa dicuri. Bahkan, ada netizen yang membagikan tangkapan layar yang menampilkan sebuah pembatas jalan yang turut dijual di Facebook. Pembatas jalan yang diduga hasil curian tersebut juga dilelang dengan harga tertinggi.



“Jangankan alat deteksi gempa, orang pembatas jalan aja dijual di facebook,” kata akun X @yteeam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3084 seconds (0.1#10.140)