alexametrics

Perusahaan Teknologi Dukung Misi Kadin Ciptakan Sejuta Pengusaha

loading...
Perusahaan Teknologi Dukung Misi Kadin Ciptakan Sejuta Pengusaha
Pesansembako.com ingin menciptakan pengusaha-pengusaha di bidang sembako. Foto/Dok.Pesansembako.com
A+ A-
JAKARTA - PT Ananta Karya Tama (Activy), perusahaan teknologi penyedia digital Platform RallyPoints menjalin kerja sama dengan PT Khalifa Sembako Agro Mitra, perusahaan perdagangan bahan pangan dan pertanian berbasis online dengan merek Pesansembako.com.

Kedua perusahaan ini sepakat mewujudkan program Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, yakni 'Bina Wirausaha Menciptakan 100.000 Miliarder Baru Indonesia'. Program ini merupakan bagian dari upaya menciptakan satu juta pengusaha baru dengan harapan dapat membantu stabilitas perekonomian nasional.

Direktur Pesansembako.com, Rofi Zardaida menuturkan sebelum membentuk pesansembako.com, dia hanya penjual grosir sembako dengan cara penjualan tradisional. Saat itu, ia hanya bermodalkan Rp7,5 juta.



Namun, seiring masuknya era milenial, dia beralih penjualan sembako dari tradisional menjadi online dengan membentuk pesansembako.com.

"Dahulu saat menjual secara tradisional, saya hanya melayani pemesan dengan jumlah besar. Pembeli yang ingin membeli satuan tidak dilayani. Tapi saya sadar ternyata hal itu tidak menyentuh kalangan bawah. Akhirnya bentuk Pesansembako.com, semua pembeli dari besar hingga yang kecil akan saya layani," ucap Rofi di Griya Pesansembako.com, dalam keterangannya, Senin (19/3/2018).

Melalui Pesansembako.com, Rofi mengatakan ingin menciptakan pengusaha-pengusaha di bidang sembako. Dia memberikan kemudahan keanggotaan dengan harga sembako yang lebih murah dibanding di pasaran.

"Hanya dengan membayar keanggotaan Rp5 juta, para calon pengusaha bisa memperoleh sejumlah harga sembako yang kalau dijumlah mencapai Rp8 juta. Tak hanya itu, anggota juga akan mendapatkan berlian, uang kaget serta umrah," terangnya.

Mengenai kerja sama dengan Activy dengan marketing platform-nya yakni RallyPoints, Rofi mengatakan, untuk mendapatkan pendataan keanggotaan yang nyata.

"Kami menggandeng Activy sebagai mitra yang menyediakan aplikasi user friendly yang kami percaya akan menjembatani kami dengan end user, dimana saat ini sistem pendataan dan registrasi keanggotaan masih dilakukan secara manual. Dengan RallyPoints seluruh proses pendataan keanggotaan kami akan lebih mudah dan cepat," kata Rofi.

Sementara itu, Chief Operting Officer Activy, Wilson Yanaprasetya menyambut baik kerja sama ini. Wilson mengatakan, aplikasi RallyPoint hadir sebagai solusi dari berbagai masalah yang terjadi pada bisnis konvensional, seperti tingginya biaya iklan, biaya untuk menarik dan mempertahankan pelanggan, serta kesulitan untuk membangun merek (brand) untuk bersaing dengan perusahaan yang lebih besar.

"Melalui aplikasi RallyPoints, mitra kami dapat mengembangkan usahanya tanpa kerumitan tersebut. Tak hanya itu, dengan RallyPoint, end user mendapat nilai tambah berupa poin yang dapat ditukarkan dengan produk. Untuk itu, kami antusias berkolaborasi dengan Pesansembako.com dalam mendukung terwujudnya satu juta miliarder ini," kata Wilson.

Di kesempatan tersebut, Wilson juga menjelaskan, RallyPoint adalah plaform berbasis aplikasi android yang memiliki berbagai fitur untuk mendapatkan point, menggunakan point, bergabung dalam komunitas, serta berkesempatan untuk mengikuti program undian dengan berbagai hadiah menarik.

"Jadi setiap belanja di store mana saja dengan memfoto struk belanja di aplikasi RallyPoint, end user bisa mendapat poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan produk yang sudah menjalin kemitraan dengan kita. Hingga saat ini, RallyPoints telah bekerja sama dengan ratusan brand sebagai bisnis partner yang menyediakan berbagai reward menarik bagi para end user," tandas Wilson.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak