Citilink Luncurkan Seragam Baru untuk Awaki Kabin Berhijab

Selasa, 20 Maret 2018 - 22:32 WIB
Citilink Luncurkan Seragam Baru untuk Awaki Kabin Berhijab
Citilink Luncurkan Seragam Baru untuk Awaki Kabin Berhijab
A A A
JAKARTA - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia memperkenalkan seragam baru bagi awak kabin. Yang terbaru adanya seragam hijab untuk mendukung awak kabin semua rute penerbangan, tidak hanya untuk rute penerbangan tertentu saja.

Hal ini dilakukan seiring diraihnya penghargaan bintang empat Skytrax serta predikat sebagai LCC Premium yang menjadikan anak usaha Garuda Indonesia itu, berani ekspansi ke kawasan ASEAN. Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, mengatakan seragam baru Citilink Indonesia mencerminkan semangat layanan baru sebagai LCC premium yang go-regional.

"Semangat memberikan yang terbaik kepada penumpangnya juga tercermin dari layanan asuransi ‘Super Shield’ yang memberikan perlindungan maksimal, mulai sebelum penerbangan, selama dan sesudah penerbangan hingga penanganan bagasi yang rusak ataupun hilang," ujar Juliandra di Jakarta, Selasa (19/03/2018).

Peluncuran seragam baru kabin kru kali ini bermakna khusus, karena untuk pertama kalinya salah satu jenis seragam awak kabin didesain menggunakan hijab sebagai cerminan dari semangat religius yang mendasari pelayanan setulus hati dan penghormatan terhadap sesama.

Juliandra menyebutkan seragam baru ini tidak sekadar menunjukkan perubahan internal juga perubahan strategi. Yaitu memberikan manfaat perlindungan maksimal melalui asuransi perjalanan yang memang dibutuhkan penumpang. Bagaimanapun pertumbuhan dan reputasi positif yang telah dicapai Citilink Indonesia tidak terlepas dari kesetiaan penumpangnya.

"Kami berharap seragam kabin kru yang baru dan layanan perlindungan penerbangan maksimal Super Shield kami tidak saja memancarkan keanggunan, elegan, kesigapan dan kesopansantunan dalam melayani penumpang, tetapi lebih dari itu, yakni komitmen dan kepedulian kami untuk selalu memberikan yang terbaik," katanya

Melalui penampilan baru dari para awak kabin dan layanan perlindungan maksimal yang ditawarkan, Citilink Indonesia ingin menegaskan bahwa perluasan jaringan penerbangan Citilink Indonesia di ASEAN tetap memancarkan ciri keindonesiaan, yang hangat, ramah juga peduli dalam segala kesempatan.

Dalam desain seragam awak kabin terbarunya, Citilink Indonesia memperkenalkan motif "Gurdo Aji" yang berarti Anak burung Garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terus terbang lebih tinggi dan jauh.

Perpaduan warna hijau dan motif "Gurdo Aji" mencerminkan tekad Citilink Indonesia memberikan kenyamanan dalam pelayanan dan kepastian serta mengutamakan keselamatan penumpang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4402 seconds (0.1#10.140)