alexametrics

Harga Cabai Terus Meroket Dikeluhkan Pedagang Pasar

loading...
Harga Cabai Terus Meroket Dikeluhkan Pedagang Pasar
Kenaikan harga cabai yang terus meroket dikeluhkan oleh sejumlah pedagang di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan yang lonjakannya mencapai 100%. Foto/Ilustrasi
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Kenaikan harga cabai yang terus meroket dikeluhkan oleh sejumlah pedagang di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan. Selain cabai, komoditas lain yang juga mengalami kenaikan di antaranya bawang merah dan bawang putih, meski lonjakannya tidak terlalu besar.

Tercatat harga bawang merah kini mencapai Rp28 ribu perkilo, dari sebelumnya yang hanya Rp20 sampai Rp25 ribu perkilo. Sementara bawang putih naik dari harga Rp30 ribu, menjadi Rp40 ribu. Bahkan yang jenis kating kenaikannya menjadi Rp70 ribu perkilo, dari sebelumnya yang hanya Rp35 ribu perkilo.

"Cabai merah yang paling tinggi, sebelumnya cuma Rp30 ribu perkilo, sekarang jadi Rp60 ribu," kata Sulasih (26), salah satu pedagang yang ditemui di Pasar Ciputat.

Tak hanya cabai merah, cabai rawit hijau pun mengalami kenaikan dari harga Rp20 ribu, menjadi Rp30 ribu, cabai hijau kini dijual seharga Rp25 ribu perkilo, dan cabai hijau besar menjadi Rp20 ribu perkilo. Umumnya mengalami kenaikan 50 hingga 100 persen.

Beberapa pedagang cabai lainnya, Marni (53), mengaku bahwa kenaikan itu terjadi sejak beberapa pekan lalu. Bahkan lonjakan harga sulit diredam, mengingat beberapa waktu lagi akan memasuki bulan ramadhan dan lebaran.

"Ini semua dipasok dari Kramat Jati, barang sih ada tapi katanya nggak banyak, makanya harganya naik terus, apalagi mau masuk bulan puasa. Kita bingung juga jualnya, kadang pembeli kan pada nanya kok harganya naik terus," ujarnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak