TPN Ganjar-Mahfud Dampingi Korban Pengeroyokan Oknum TNI di Boyolali

Kamis, 04 Januari 2024 - 16:42 WIB
loading...
TPN Ganjar-Mahfud Dampingi Korban Pengeroyokan Oknum TNI di Boyolali
Direktorat Penegakan Hukum dan Advokasi TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen mendampingi korban pengeroyokan di Boyolali, Jawa Tengah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Direktorat Penegakan Hukum dan Advokasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo -Mahfud MD berkomitmen mendampingi keluarga korban maupun saksi korban atas insiden penganiayaan di Boyolali, Jawa Tengah dan pengeroyokan di Simpang Tiga Maguwoharjo, Sleman, DIY.

Anggota Eksekutif Direktorat Penegakan Hukum dan Advokasi Heru Lestarianto didampingi Sudjadi Wisnumurti, Yusuf Istanto, dan Muhammad Andzar Amar mengatakan, pihaknya bersama Tim Pemenangan Daerah (TPD) DIY sepakat mendampingi korban, saksi dan keluarga korban dan mendorong berproses hingga ke pengadilan.

"Kami melakukan pendampingan hukum dan advokasi terhadap korban dan atau keluarga korban atas kejadian penganiayaan yang diduga dilakukan oleh 15 prajurit TNI terhadap 7 relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali, Jawa Tengah dan penyerangan di Simpang Tiga Maguwoharjo menyebabkan satu orang relawan meninggal dunia," kata Herulest, Kamis (4/1/2024).



Menurut Herulest, kejadian ini menjadi perhatian khusus bagi pasangan Ganjar-Mahfud agar kejadian ini dapat diusut tuntas dan para pelaku diganjar sesuai peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia.

"Kami bersama TPD DIY lakukan pendampingan hukum hingga kasus ini terkuak dengan terang benderang. Terus mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas, dan kami berharap kejadian serupa jangan terjadi lagi," ujarnya.



Sebelumnya, terjadi bentrok di Simpang Tiga Maguwoharjo, Kapanewon Depok Kabupaten Sleman pada Minggu, 24 Desember 2023 terdapat dua relawan Ganjar-Mahfud menjadi korban dalam kasus penganiayaan dan pengeroyokan tersebut, yaitu berinisial G dan MM.

Dalam peristiwa itu, salah satu relawan inisial MM meninggal dunia diduga dianiaya oleh rombongan salah satu kontestan pilpres. Tak berselang lama, peristiwa penganiayaan kembali terjadi pada Sabtu, 30 Desember 2023 tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, depan Markas Kompi Senapan B Yonif 408/Suhbrastha, buntut kejadian ini sejumlah relawan Ganjar-Mahfud dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)