PPM Gelar Seminar Transformasi Antisipasi Perubahan Bisnis

Rabu, 21 Maret 2018 - 14:16 WIB
PPM Gelar Seminar Transformasi Antisipasi Perubahan Bisnis
PPM Gelar Seminar Transformasi Antisipasi Perubahan Bisnis
A A A
JAKARTA - PPM Manajemen menggelar seminar bertajuk "Sukses Transformasi Organisasi: Mempertajam Arah Bisnis Visioner" guna menyosialisasikan kepada para pelaku bisnis mengenai pentingnya transformasi demi mengantisipasi perubahan situasi bisnis di Indonesia.

Ketua Umum Yayasan PPM Manajemen Martiono Hadianto mengatakan, sikap para pelaku bisnis dalam menghadapi perubahan bisnis yang berlangsung teramat cepat saat ini akan menentukan kelangsungan hidup perusahaan ke depan.

"PPM sedang menyosialisasikan tentang transformasi, yang kita hasilkan dari penelitian kita di mana kita melihat bahwa perubahan situasi bisnis ini sangat nyata dan sangat cepat," ujarnya di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Melalui kegiatan ini, lanjut Martiono, diharapkan para pelaku bisnis memiliki solusi saat menghadapi perubahan. Dalam kegiatan ini, kata dia, dipaparkan bagaimana perusahaan kadang harus mengubah bentuk bisnis agar tidak mengalami kebangkrutan saat harus menghadapi perubahan situasi bisnis.

"Kita berusaha meyakinkan para pebisnis bahwa dalam menghadapi perubahan yang cepat ini mereka harus menjadi visioner, mampu melakukan transformasi untuk mengantisipasi perubahan yang terjadi," tandasnya.

Menurut Martiono, seminar ini nantinya akan digelar secara rutin setiap bulan pada tahun ini. Seminar ini menurutnya mendapatkan respons yang sangat positif, ditunjukkan dengan keikutsertaan sejumlah perusahaan.

"Ini baru kita launch, pesertanya itu ada 38-40 dan perusahaan yang hadir itu 16. Setiap bulan itu kita akan paparkan teori transformasi, isu terkait transformasi dari berbagai sudut yang berbeda dan masalah-masalah baru yang dilihat dari berbagai macam aspek," paparnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)