Perjalanan KA Bandung Dialihkan ke Utara Imbas Tabrakan Kereta di Cicalengka

Jum'at, 05 Januari 2024 - 11:22 WIB
loading...
Perjalanan KA Bandung Dialihkan ke Utara Imbas Tabrakan Kereta di Cicalengka
Tabrakan KA Turangga dengan Commuter Line Bandung Raya di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Jumat (5/1/2024). Foto/Agung Bakti Sarasa/MPI
A A A
BANDUNG - Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus menyatakan, jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur untuk sementara tidak bisa dilalui kereta api akibat tabrakan KA Turangga dengan Commuter Line Bandung Raya, Jumat (5/1/2024).

"Jalur ini untuk sementara waktu belum Bisa dilalui yah," ucap Joni saat ditemui di lokasi.

Joni mengatakan, alih-alih melakukan evakuasi, pihaknya menerapkan pola operasi memutar untuk perjalanan kereta api dari Bandung menuju ke arah selatan yaitu Tasikmalaya dan Banjar.

"Jadi semua KA yang berjalan dari Bandung menuju ke arah selatan yaitu Bandung, Tasikmalaya dan Banjar itu perjalanannya selama ini belum kita evakuasi tapi dilakukan pola operasi memutar," katanya.



"Artinya dari Bandung memutar ke arah utara, kemudian menuju ke Cikampek, Cirebon, Purwokerto dan Kroya. Sembari kita menunggu evakuasi ini selesai," tambahnya.

Joni pun berharap, proses evakuasi KA Turangga vs KA Lokal Bandung Raya bisa selesai dengan segera agar perjalanan kereta api bisa normal kembali.

"Kereta lokal semuanya kita atur ke lintas Rancaekek yah. Tapi di luar itu, yang tidak melalui jalur tersebut kita batalkan seperti ke Garut. Jadi saat ini kita fokus ke evakuasi terlebih dahulu," tandasnya.

Untuk diketahui, kecelakaan kereta api terjadi di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung antara KA 350 Commuterline Bandung Raya dengan Pib 65A Turangga, Jumat (5/1/2024). Peristiwa ini terjadi pada pukul 06.30 WIB.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5237 seconds (0.1#10.140)