Produk Nugget Ayam Indonesia Tembus Pasar Jepang

Kamis, 22 Maret 2018 - 22:39 WIB
Produk Nugget Ayam Indonesia Tembus Pasar Jepang
Produk Nugget Ayam Indonesia Tembus Pasar Jepang
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita melakukan pelepasan ekpsor perdana nugget ayam ke Jepang hasil produksi PT Belfoods Indonesia (Belfood). Sebanyak satu kontainer nugget ayam akan diekspor ke pasar Negeri Sakura.

Enggar mengatakan sangat bangga dengan produksi nugget ayam yang bisa tembus pasar Jepang. Sebab, ini akan menjadi kontribusi yang baik dalam meningkatkan devisa ekspor Indonesia.

"Dengan komitmen dan kerja keras, hari ini kita bisa meyaksikan peluncuran ekspor perdana nugget ayam hasil produksi Belfoods ke Jepang. Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tunggunya kepada Belfoods yang menjadi perusahaan pertama yang melakukan ekspor nugget ayam ke Jepang dan turut berkontribusi meningkatkan devisa ekspor nasional," ujar Enggar di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Ekspor ini menjadi tonggak sejarah bagi Indonesia yang menandai pencapaian pengembangan pasar di luar negeri. Apalagi Jepang juga terkenal ketat atas standar kualitas yang diterapkan.

"Jepang dipilih sebagai tujuan ekpsor produk nugget ayam dikarenakan potensi pasarnya sangat besar. Konsumsi produk makanan olahan berbasis unggas di Jepang mencapai USD2 miliar per tahun. Namun, produksi nugget ini masih didominasi oleh China dan Thailand," katanya.

Ia berharap perusahaan yang mengolah produksi ayam olahan ini mendapatkan persetujuan dan izin dari pemerintah Jepang. Dan dapat terus ditingkatkan ekpsornya ke Jepang.

"Indonesia memiliki peluang besar yang sangat besar di Jepang jika dapat menjaga konistensi mutu dan efisien sehingga dapat bersaing dengan produk-produk China dan Thailand," tukasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)