6 Petinju Muda Paling Menakutkan Tahun 2023: Nomor 1 Raja KO Tak Terkalahkan

Jum'at, 05 Januari 2024 - 16:10 WIB
loading...
6 Petinju Muda Paling Menakutkan Tahun 2023: Nomor 1 Raja KO Tak Terkalahkan
6 Petinju Muda Paling Menakutkan Tahun 2023: Nomor 1 Raja KO Tak Terkalahkan/Boxing Scene
A A A
Inilah 6 petinju muda yang paling menakutkan dengan rekor petinju tak terkalahkan di sepanjang tahun 2023 termasuk Ernesto Mercado yang memiliki rekor 13-0. Mereka adalah Ernesto Mercado, Adam Azim, Andy Cruz, Abdullah Mason, Floyd Schofield dan Emiliano Vargas. Keenam nama petinju muda paling menakutkan ini bersiap mendapatkan kesempatan untuk mengguncang jagat tinju tahun 2024.

1. Ernesto Mercado
Ernesto Mercado membangun karier tanpa promotor besar, yang membuat petinju pencetak 12 KO tak terkalahkan berusia 22 tahun ini kehilangan eksposur yang biasanya diterima oleh para petarung yang sedang dalam tahap perkembangan dalam karier mereka. Petinju kelas ringan super ini justru tampil di luar televisi, dalam kartu pertandingan yang dipromotori oleh perusahaan yang dimiliki oleh ayah dan pelatihnya, Neto, di LumColor Phoenix Center, sebuah tempat kecil di Ontario, California.



Namun ini tidak menghalangi warga Pomona, California, ini untuk tampil sebagai salah satu pendatang baru terbaik dalam olahraga ini. Mercado, "Prospek Tahun Ini" versi BoxingScene.com untuk tahun 2023, berlaga lima kali tahun lalu dan menangani langkahnya dalam kompetisi dengan luar biasa.

Petinju yang agresif namun tenang ini memulai tahun 2023 dengan kemenangan KO pada ronde ketujuh atas petinju Ekuador, Jose Angulo (16-7, 9 KO) pada tanggal 4 Februari di LumColor Phoenix Center. Ia kembali ke tempat tersebut 10 minggu kemudian dan mencetak KO atas Hank Lundy (31-14-1, 14 KO), mantan penantang yang sudah berusia lanjut dari Philadelphia, pada ronde pertama tanggal 15 April.

Mercado melakukan perjalanan ke Managua, Nikaragua untuk pertarungan berikutnya pada tanggal 8 Juli - sebuah kemenangan angka mutlak selama 10 ronde atas petinju berpengalaman asal Afrika Selatan, Xolisani Ndongeni (31-3, 18 KO). Ndongeni, yang juga kalah angka dari juara dunia kelas ringan super WBC yang tak terkalahkan, Devin Haney (31-0, 15 KO) saat Haney menanjak ke puncak ketenaran, adalah satu-satunya lawan yang mampu mengalahkan Mercado.

Namun, Mercado mendominasi aksi tersebut, dan menang 99-91 pada ketiga kartu penilaian. Setelah kembali ke Ontario untuk mencetak KO pada ronde pertama atas Carlos Portillo dari Paraguay (23-5, 17 KO) pada tanggal 26 Agustus, Mercado menampilkan penampilan paling mengesankan dalam tahun yang aktif dan produktif bagi seorang petarung yang sangat disukai para penggemar dan berada di ambang batas untuk menjadi penantang yang layak dalam kelas 63,5 kilogram. Mercado hanya membutuhkan waktu kurang dari dua ronde untuk menjatuhkan dan mencetak KO atas petinju veteran asal Namibia, Jeremia Nakathila, pada tanggal 11 November.

Mercado membuktikan bahwa ia siap untuk bertarung melawan para penantang di kelas 63,5 kg pada tahun 2024. Dengan penuh keyakinan, Mercado, yang telah mencetak KO atas 12 dari 13 lawan profesionalnya, meyakini bahwa ia telah membedakan dirinya dari para petarung lainnya. "Banyak dari mereka yang ingin memenangkan pertarungan dengan nyaman, namun saya ingin melangkah lebih jauh dan melakukan lebih banyak lagi," kata Mercado kepada BoxingScene.com pada bulan November.

2. Adam Azim (10-0, 7 KO)
Petinju kelas welter junior (ringan super) berusia 21 tahun dari Inggris, pria Inggris yang ambisius ini telah berada di puncak untuk melegitimasi dirinya sebagai penantang kelas 64,5 kg. Azim yang bertubuh tinggi dan kekar, seorang petinju yang mengandalkan kecepatan dan teknik pukulannya, akan mempertahankan gelar EBU-nya yang dianggap enteng melawan Enock Poulsen dari Denmark (14-0, 5 KO) pada tanggal 3 Februari di OVO Arena Wembley, London.

3. Andy Cruz (2-0, 1 KO)
Pada usia 28 tahun, peraih medali emas Olimpiade kelahiran Kuba ini lebih tua dari prospek lain yang dipertimbangkan BoxingScene.com untuk penghargaan tahun ini. Setelah bertarung selama 10 ronde melawan petinju tangguh asal Meksiko, Juan Carlos Burgos (35-8-3, 21 KO) dalam debut profesionalnya pada 15 Juli di Detroit, Cruz yang kuat dan terampil mengandaskan perlawanan petinju veteran asal Meksiko, Jovanni Straffon (26-6-1, 19 KO), pada 9 Desember lalu di San Francisco. Kemenangan KO pada ronde ketiga tersebut menunjukkan mengapa para penata tanding untuk Matchroom Boxing milik Eddie Hearn akan terus bersikap agresif dalam mencari lawan bagi Cruz pada tahun 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)