Drama Korea Horor Rating Tertinggi pada 2023 di MyDramaList

Jum'at, 05 Januari 2024 - 18:10 WIB
loading...
Drama Korea Horor Rating Tertinggi pada 2023 di MyDramaList
Drama Korea horor rating tertinggi pada 2023 salah satunya adalah Night Has Come. Foto/ U+mobiletv
A A A
JAKARTA - Drama Korea horor rating tertinggi pada 2023 tak selalu bertema hantu atau supernatural, melainkan ada juga yang berupa teror mematikan.

Genre horor termasuk yang tak terlalu banyak diproduksi dalam drama Korea, dibanding genre lainnya seperti komedi romantis, thriller, atau sageuk. Meski begitu, umumnya selalu ada serial horor yang menonjol tiap tahunnya yang berhasil memikat pencinta drakor.

Nah, berikut ini enam drama Korea horor 2023 dengan rating tertinggi di MyDramaList.


1. Tale of the Nine-Tailed 1938

Drama Korea Horor Rating Tertinggi pada 2023 di MyDramaList

Foto: tvN

Drakor horor, fantasi, dan romantis ini mendapatkan rating 8,8/10 dari 9.840 pengguna MyDramaList. Angka ini lebih tinggi dibanding serial pertamanya, yaitu 8,3.

Tale of the Nine-Tailed 1938 masih melanjutkan kisah gumiho Lee Yeon (Lee Dong-wook). Kali ini ia terjebak pada tahun 1938, dan bertemu dengan orang-orang yang mirip teman-temannya. Kim Bum, Jo Bo-ah, dan Kim So-yeon ikut bermain dalam serial yang tayang di Viu ini.

2. Revenant

Drama Korea Horor Rating Tertinggi pada 2023 di MyDramaList

Foto: SBS

Drakor horor supernatural ini mencatat rating 8,7 dari 9.050 pengguna. Ceritanya tentang Ku San-young (Kim Tae-ri) yang ketempelan roh jahat setelah menerima barang kuno peninggalan mendiang ayahnya yang bunuh diri.

Roh ini ingin menguasai tubuh dan pikiran San-young, hingga akhirnya membuat ia kerap melakukan tindakan jahat tanpa sadar. Satu-satunya cara untuk mengusir roh itu adalah dengan mencari tahu identitas sang roh saat masih menjadi manusia. Drama ini tayang di Disney+ Hotstar.

3. Sweet Home Season 2

Drama Korea Horor Rating Tertinggi pada 2023 di MyDramaList

Foto: Netflix

Drama Korea horor rating tertinggi berikutnya pada 2023 ada Sweet Home Season 2. Angkanya mencapai 8,1 dari 10.047 pengguna MyDramaList.

Sweet Home Season 2 melanjutkan perjuangan para penyintas di gedung apartemen yang berhasil selamat dari serangan monster mengerikan. Meski begitu, mereka menemui tantangan berikutnya, termasuk dari pemerintah. Song Kang, Go Min-si, Lee Jin-wook, dan Lee Si-young kembali tampil dalam serial Netflix ini.

4. Night Has Come

Drama Korea Horor Rating Tertinggi pada 2023 di MyDramaList

Foto:U+mobiletv

Night Has Come meraih rating 8,1 dari 4.923 pengguna. Genrenya adalah horor, misteri, dan thriller menyangkut permainan mafia yang mematikan. Mafia adalah permainan roleplay, dengan Warga, Polisi, dan Dokter, harus menemukan identitas Mafia atau penjahat di antara mereka.

Permainan ini tiba-tiba harus dimainkan oleh para murid SMA yang terjebak di dalam gedung saat melakukan karyawisata. Jika tidak bisa menemukan mafia, maka dalam waktu 24 jam akan ada orang yang mati dieksekusi oleh para mafia setiap harinya. Serial ini tayang di Viu.

5. Island Part 2

Drama Korea Horor Rating Tertinggi pada 2023 di MyDramaList

Foto: TVING

Drakor horor bertabur bintang ini meraih skor 8,0 dari 6.921 pengguna MyDramaList. Ceritanya tentang tiga orang yang berjuang melawan makhluk yang ingin menguasai dunia lewat Pulau Jeju.

Mereka adalah seorang pejuang, seorang pendeta, dan perempuan keturunan chaebol yang dibuang ke Jeju oleh keluarganya karena berperilaku buruk. Masing-masing diperankan oleh Kim Nam-gil, Cha Eun-woo, dan Lee Da-hee. Dramanya tayang di Prime Video.


6. The Killing Vote

Drama Korea Horor Rating Tertinggi pada 2023 di MyDramaList

Foto:SBS

The Killing Vote meraih rating 8,0 dari 4.242 pengguna MyDramaList. Tayang di Prime Video, pemainnya ada Park Hae-jin, Lim Ji-yeon, dan Park Sung-woong.

Drama Korea horor rating tertinggi pada 2023 ini mengisahkan tentang pemungutan suara nasional untuk membuat keputusan hukuman mati kepada para pelaku kriminal. Nantinya, mereka yang terpilih akan dieksekusi oleh sosok misterius berjuluk Mask Dog. Polisi pun mengejar pria ini demi alasan keamanan nasional.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)