Online Dibuka 3 Hari, Tiket KA Lebaran Jakarta-Blitar Langsung Ludes

Jum'at, 23 Maret 2018 - 22:37 WIB
Online Dibuka 3 Hari, Tiket KA Lebaran Jakarta-Blitar Langsung Ludes
Online Dibuka 3 Hari, Tiket KA Lebaran Jakarta-Blitar Langsung Ludes
A A A
BLITAR - Tiket kereta api jurusan Jakarta-Blitar untuk Lebaran tahun ini sudah habis terjual. Bahkan tiket arus balik (Blitar-Jakarta) atau H+4 Lebaran juga sudah tidak tersisa. Padahal Lebaran masih empat bulan lagi.

"Terhitung 22 Maret, tiket kereta api komersial maupun subsidi (Blitar-Jakarta) semuanya sudah habis," ujar Wakil Kepala Stasiun Kota Blitar, Nur Ghozuli kepada wartawan, Jumat (23/3/2018).

Hanya terpaut tiga hari, yakni sejak dibuka secara online 19 Maret, pemesanan tiket langsung ludes. Menurut Ghozuli, KA mudik Lebaran Jakarta-Blitar beroperasi mulai 8-14 Juni. Dalam sehari ada lima kereta api, yakni KA Singosari, KA Majapahit, KA Gajayana, KA Brantas dan KA Mataremaja.

Untuk KA Brantas dan KA Matarmaja, kategori kereta ekonomi Jakarta-Blitar dengan harga tiket subsidi Rp84 ribu. "Tiket subsidi ini yang cepat habis," terang Ghozuli.

Saat ini, tiket yang masih tersedia adalah KA jurusan Blitar-Bandung. Kemudian juga jurusan Blitar-Yogyakarta. "Jurusan Blitar-Yogyakarta tersedia masih cukup banyak, "paparnya.

Terkait KA Lebaran Jakarta-Blitar, Ghozuli menambahkan kemungkinan ada gerbong tambahan. Hal itu mengacu pengalaman tahun sebelumnya. Hanya saja harga tiket biasanya lebih mahal. "Biasanya ada gerbong tambahan. Namun harganya lebih mahal karena tidak disubsidi," pungkasnya.

Melihat tiket kereta Lebaran yang dalam waktu singkat habis, Munir salah seorang warga Blitar berharap PT KAI menambah kuota untuk tujuan Jakarta-Blitar. Dengan ludesnya tiket secara cepat menunjukkan peminat angkutan KA terus meningkat. "Sebab kereta api hingga saat ini masih menjadi angkutan favorit masyarakat," ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4143 seconds (0.1#10.140)