Jadwal Tinju Dunia Artur Beterbiev vs Callum Smith: Tantangan Juara 2 Divisi

Sabtu, 06 Januari 2024 - 11:33 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Artur Beterbiev vs Callum Smith: Tantangan Juara 2 Divisi
Jadwal Tinju Dunia Artur Beterbiev vs Callum Smith: Tantangan Juara 2 Divisi/The Sun
A A A
Jadwal tinju dunia Artur Beterbiev vs Callum Smith akan menjadi pusat perhatian penggemar tinju dunia di awal tahun 2024. Petinju Inggris, Callum Smith, akan berusaha untuk melakukan hal yang tidak dilakukan oleh petinju lainnya saat ia menghadapi Artur Beterbiev akhir pekan depan.

Inilah kesempatan bagi Callum Smith untuk menjadi juara dunia dua divisi setelah sebelumnya menguasai kelas menengah super. Callum Smith merupakan mantan juara dunia kelas 76,2 kg namun sejak itu ia telah naik kelas berat ringan dan tampil impresif. "Saya sangat senang akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara dunia dua divisi,"kata Callum Smith.



Sedangkan Artur Beterbiev juara dunia kelas ringan-berat versi WBC, IBF dan WBO dalam sebuah pertandingan yang seharusnya menjadi sebuah pertandingan yang seru. Artur Beterbiev, 38 tahun, memenangkan seluruh 19 pertarungannya dengan KO, namun terlihat rapuh saat menang atas Anthony Yarde setahun lalu.

Callum Smith dan lawannya asal Rusia itu seharusnya bertarung pada bulan Agustus, namun cedera yang menimpa Beterbiev membuat pertarungan itu mundur beberapa bulan. Callum Smith mengalahkan Lenin Castillo dengan KO yang brutal sebelum membekuk Mathieu Bauderlique di babak kedua tahun lalu. Namun, ia belum pernah menghadapi seseorang seperti Beterbiev, dan ia harus melakukannya di laga tandang di Kanada.

Artur Beterbiev tidak menganggap enteng Callum Smith yang pernah dikalahkan Saul Canelo Alvarez. "Dia adalah lawan yang bagus. Dia adalah tantangan yang bagus untuk saya. Jika kita berbicara tentang lawan-lawan saya di masa lalu, saya tidak pernah mengatakan seseorang akan mudah bagi saya, apakah itu akan mudah bagi saya atau tidak,''ujarnya.



Beterbiev pun mempersiapkan diri sepenuhnya untuk menghadapi Callum Smith dalam pertarungan mempertahankan sabuk juara kelas berat ringan miliknya. "Seperti dia juga, saya mempersiapkan diri untuk menghadapi Callum Smith dengan 100 persen seperti dia mempersiapkan diri untuk saya juga. Saya memiliki pelatih tinju dan pelatih kondisi untuk latihan kekuatan, kardio,''terang dia.

"Setiap kamp pelatihan saya bertanya kepada mereka setelah sparring atau setelah latihan terberat saya dengan pelatih kondisi saya, 'bagaimana? Apakah lebih baik dari lima tahun lalu atau tidak bagus? Bagaimana menurut Anda? Dan mereka mengatakan kepada saya bahwa ini lebih baik dari lima tahun lalu, tetapi saya tidak tahu.
Saya juga merasa baik, tetapi saya pikir mereka berbohong kepada saya. Saya merasa baik, saya baik-baik saja. Saya merasa semuanya baik-baik saja."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2510 seconds (0.1#10.140)