Viral! Bule Piawai Bikin Jajanan Rambut Nenek Khas Indonesia, Cara Mengucapkannya Jadi Sorotan

Minggu, 07 Januari 2024 - 00:35 WIB
loading...
Viral! Bule Piawai Bikin Jajanan Rambut Nenek Khas Indonesia, Cara Mengucapkannya Jadi Sorotan
Jajanan khas Indonesia rambut nenek kini sudah sukses go international. Seorang bule memperlihatkan cara dirinya membuat makanan tersebut. Foto TikTok @410dwill45tv
A A A
JAKARTA - Siapa tak tahu jajanan manis khas Indonesia bernama rambut nenek. Jajanan satu ini termasuk kudapan klasik yang sudah ada sejak dulu.

Siapa sangka, makanan rambut nenek kini sudah sukses go international. Seorang bule pemilik akun TikTok @410dwill45tv memperlihatkan cara dirinya membuat makanan tersebut.

“Aku tidak tahu kalau di Indonesia ini disebut rambut nenek,” ucap bule bernama Dwill itu, dikutip Sabtu (6/1/2024).

Dwill memulai pembuatan rambut nenek dengan adonan gula menyerupai permen yang masih tebal dan lengket. Kemudian, ia mencoba melenturkan adonan tersebut dan membolak-baliknya bersama tepung.



Ia terus membuat lapisan pada adonan gula yang sudah dilumuri tepung jagung. Berumula dari dua hingga ratusan lapisan dan menjadikan adonan itu tipis serta berhelai-helai, persis seperti rambut nenek.

“970 lapisan rambut nenek,” ungkapnya.

Benar saja, adonan gula yang semula tebal dan lengket itu berhasil menjadi makanan rambut nenek yang tipis dan berhelai-helai. Dwill bahkan mencicipi rambut nenek buatannya yang begitu lezat dan menggoda.

“Ini sudah pasti terlihat lezat,” katanya.

Aksi bule membuat jajanan rambut nenek itu lantas viral dan mengundang reaksi netizen Indonesia. Video tersebut sudah ditonton 2,2 juta kali di TikTok. Namun, netizen juga salah fokus dengan penyebutan rambut nenek yang diucap Dwill dalam video tersebut.

“No rembet nineck, its rambut nenek,” kata akun @fi******.

“Ya rambut nenek, artinya grandma’s hair,” sambung @bu*******.

“Lucu banget ngomongnya, mana diulang-ulang,” tambah akun @bi*******.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)