Sentilan Prabowo ke Anies: Jangan Cuma Omon-omon Saja

Minggu, 07 Januari 2024 - 20:47 WIB
loading...
Sentilan Prabowo ke Anies: Jangan Cuma Omon-omon Saja
Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyentil capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang dianggapnya hanya berbicara atau omon-omon. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyentil capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang dianggapnya hanya berbicara atau omon-omon. Prabowo meminta Anies jangan terlalu banyak omong pada visi-misi untuk menjalankan hubungan internasional dalam membangun peta jalan yang konkret memperkuat kerja sama yang membangun selatan-selatan yang mampu menginpirasi dunia.

Dalam menyampaikan hal tersebut, penjelasan dari kedua paslon yakni Prabowo dan Ganjar tidak menggambarkan peran Indonesia di selatan-selatan. Menurut Anies, itu hanya menggambarkan tentang membangun Indonesia. Prabowo mengaku lebih setuju dengan Ganjar yang masuk akal, bukan hanya sekadar omongan belaka.

"Saya banyak setuju dengan Pak Ganjar, kalau benar masuk akal saya setuju, kalau ngomong-ngomong, jadi leadership apakah negara perorangan harus dengan contoh, kenapa negara negara selatan Indonesia melihat ke Indonesia karena mereka lihat kemajuan ekonomi kita, jadi tidak hanya omon-omon saja," kata Prabowo dalam debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).





Sebelum itu, Prabowo Subianto menyangga secara mendadak saat capres Anies Baswedan tengah menyampaikan argumentasinya soal pertahanan dalam debat tersebut. Saat itu, Anies tengah menjawab pertanyaan dari panelis, saat itu Anies mengklarifikasi soal data yang meleset.

Saat sedang asyik berbicara di atas podium, pernyataan Anies langsung dibantah oleh Prabowo. "Itu salah, itu pun salah," ucap Prabowo.

Kemudian, moderator pun langsung menghentikan interupsi yang diberikan Prabowo kepada Anies, yang mana dalam aturan debat saat paslon sedang menyampaikan tidak diperbolehkan menyangga sebelum diizinkan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)