6 Petinju Terbaik di Tahun 2023: Sejarah Monster KO Naoya Inoue

Senin, 08 Januari 2024 - 06:00 WIB
loading...
6 Petinju Terbaik di Tahun 2023: Sejarah Monster KO Naoya Inoue
6 Petinju Terbaik di Tahun 2023: Sejarah Monster KO Naoya Inoue/BoxinG Scene
A A A
Inilah 6 Petinju Terbaik di tahun 2023 yang ditandai lahirnya sejarah besar bagi seorang Monster KO Naoya Inoue . Selain Monster KO Naoya Inoue, ada nama David Benavidez hingga Zhang Zhilei yang masuk dalam 6 Petinju Terbaik di tahun 2023.

1. Naoya Inoue
Monster KO Naoya Inoue menjadikan tahun 2023 sebagai tahun yang paling bersejarah bagi dirinya sejak menjalani debut profesionalnya pada bulan Oktober 2012. Monster KO Naoya Inoue memasuki tahun ini sebagai juara dunia tinju kelas bantam tak terbantahkan.



Ia mengakhiri tahun ini sebagai juara dunia kelas bantam dan bantam super tak terbantahkan setelah mengalahkan sepasang juara: Stephen Fulton Jr. dan Marlon Tapales. Naoya Inoue menghentikan perlawanan Stephen Fulton Jr. yang sebelumnya tak terkalahkan pada 25 Juli dan Marlon Tapales pada 26 Desember, yang menobatkan Inoue sebagai juara IBF, WBA, WBC, dan WBO kelas 55,3 kilogram.

Naoya Inoue, yang telah memenangkan gelar juara dunia di empat kelas, bergabung dengan Terence Crawford sebagai satu-satunya petinju selama era empat sabuk dalam olahraga ini yang menjadi juara di dua divisi. Naoya Inoue, yang terpilih sebagai "Petarung Terbaik Tahun Ini" versi BoxingScene.com untuk tahun 2023, memulai kariernya di kelas terbang ringan 48,9 kg 11 tahun yang lalu.

2. David Benavidez
Benavidez mengalahkan sepasang mantan juara dunia dengan mengesankan untuk tetap berada dalam persaingan demi meraih kesempatan yang didambakan untuk menantang Saul Canelo Alvarez demi supremasi kelas menengah super. Warga Phoenix yang tak terkalahkan ini mengambil kendali penuh selama paruh kedua pertandingan dendamnya melawan Caleb Plant (22-2, 13 KO) dan menang angka mutlak pada tanggal 25 Maret di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Benavidez mengungguli Plant, yang sebelumnya hanya kalah saat melawan Saul Canelo Alvarez, dengan skor 117-111 (Steve Weisfeld), 116-112 (Dave Moretti) dan 115-113 (Tim Cheatham). Benavidez, 27 tahun, kembali ke Las Vegas delapan bulan kemudian dan mendominasi Demetrius Andrade, mantan juara kelas menengah junior dan menengah yang memasuki ring tanpa terkalahkan pada tanggal 25 November di Michelob ULTRA Arena, Mandalay Bay Resort and Casino. Benavidez (28-0, 24 KO) menghujani Andrade (32-1, 19 KO) dengan pukulan kanan yang menjatuhkannya pada akhir ronde keempat. Benavidez menghujani Andrade dengan pukulan pada ronde kelima dan keenam sebelum penangan Andrade menghentikan laga utama Showtime Pay-Per-View ini.

3. Terence Crawford
Crawford jelas dapat memenangkan penghargaan ini, namun Inoue menerima lebih banyak suara dari para staf BoxingScene.com. Meskipun ia hanya bertarung sekali pada tahun 2023, juara tiga divisi ini memberikan penampilan paling berarti tahun lalu saat ia secara mengejutkan mendominasi Errol Spence Jr. yang sebelumnya tak terkalahkan dalam perjalanannya menuju kemenangan KO pada ronde kesembilan pada tanggal 29 Juli di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Crawford menjadi juara tak terbantahkan di kelas yang berbeda dengan mengalahkan Spence dalam pertarungan satu lawan satu untuk memperebutkan gelar juara kelas welter WBO milik Crawford dan gelar juara IBF, WBA, dan WBC kelas 66,6 kg milik Spence. Petinju asal Omaha, Nebraska, Amerika Serikat ini menjatuhkan Spence ke atas kanvas satu kali pada ronde kedua dan dua kali pada ronde ketujuh.

Crawford terus menghujani Spence dengan pukulan hingga wasit Harvey Dock dengan penuh belas kasihan menghentikan pertandingan utama Showtime Pay-Per-View ini pada ronde kesembilan. Kemenangan dominan Crawford yang berusia 36 tahun ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai petinju nomor satu dalam daftar pound-for-pound BoxingScene.com.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)