MNC Investama Jalin Kerja Sama dengan Perdagangan Eksternal Taiwan

Jum'at, 30 Maret 2018 - 16:39 WIB
MNC Investama Jalin Kerja Sama dengan Perdagangan Eksternal Taiwan
MNC Investama Jalin Kerja Sama dengan Perdagangan Eksternal Taiwan
A A A
JAKARTA - PT MNC lnvestama Tbk (BHlT) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) yang dilaksanakan di MNC Conference Hall lantai 3 iNews Tower, Jl. Kebon Sirih No 21-27, Jakarta.

Penandatanganan ini dilaksanakan Direktur Utama BHlT, Darma Putra dan President & CEO TAlTRA, Walter Yeh, disaksikan Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo beserta jajaran direksi perusahaan dan Chairman of TAITRA, James Huang.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan kerja sama ini akan menguntungkan beberapa pihak. Apalagi, kerja sama ini akan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia.

"Saya berharap kerja sama ini dapat memberi banyak manfaat tidak hanya bagi unit bisnis MNC Group dan TAITRA juga bagi masyarakat Indonesia. MNC Group yang sudah dikenal sebagai perusahaan media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara, dapat membantu melebarkan sayap jaringan distribusi dan memperluas kemitraan strategis dengan berbagai perusahaan di Taiwan dalam upaya untuk meraih tujuan BHIT sebagai institusi bisnis yang modern dan terintegrasi," ujar Hary di Gedung iNews, Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Kerja sama ini akan mengoptimalkan potensi bisnis di unit MNC Group. Serta menjadi perkembangan bisnis yang kompetitif.

"Kami akan mengoptimalkan kerja sama ini dengan mengkonsolidasikan berbagai lini usaha dari seluruh unit bisnis BHIT. Sehingga menciptakan potensi bisnis yang kompetitif bagi kedua pihak dan memberikan nilai tambah bagi masing-masing pihak," katanya.

Dalam kesempatan sama, James Huang menjelaskan tujuan kunjungan ke Indonesia secara umum adalah untuk melihat secara langsung citra Indonesia yang memiliki komitmen dalam menjalin hubungan kerja sama secara regional. Sedangkan kunjungan ke MNC Group difokuskan untuk menggali berbagai potensi kerja sama, baik bersifat investasi secara langsung maupun kerja sama usaha yang saling menguntungkan di masa yang akan datang.

Penandatangan Nota Kesepahaman MNC Group dan TAlTRA merupakan Iangkah awal yang strategis untuk memayungi kerja sama usaha antara perusahaan-perusahaan Taiwan dan unit-unit bisnis dibawah MNC Group di waktu mendatang, sehingga dapat menguntungkan bagi kedua pihak jika dilandasi dengan semangat saling menguntungkan.

Bentuk kerja sama yang dapat dilakukan, misalnya penempatan dana, pembiayaan proyek, joint-ventures serta berbagai bentuk kerja sama yang dapat meningkatkan prospek usaha di masa mendatang. Manfaat dari kerja sama ini ke depannya juga diharapkan dapat memberikan kontribusi secara langsung maupun tidak langsung terhadap perekonomian negara masing-masing.

Delegasi Taiwan yang dipimpin James Huang, juga meninjau kantor pusat serta beberapa wilayah operasi perusahaan, diantaranya adalah studio MNC di Kebon Jeruk, studio iNews, dan MNC Financial Center di Kebon Sirih, Jakarta serta proyek pembangunan MNC Lido City di Lido Sukabumi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)