alexametrics

Maybank Luncurkan Kartu ATM/Debit Berlogo Nasional

loading...
Maybank Luncurkan Kartu ATM/Debit Berlogo Nasional
Maybank luncurkan kartu ATM/Debit berlogo Nasional. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) meluncurkan Kartu ATM/Debit berlogo Nasional. Pada kesempatan yang sama, Maybank Indonesia juga melakukan pendatanganan kerja sama strategis dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif nasional.

Perjanjian nota kesepahaman tersebut ditandatangani Direktur Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia, Jenny Wiriyanto dan Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo di Kantor Pusat Maybank Indonesia.

Sementara peluncuran secara simbolis disaksikan Kepala Departemen Elektroniktifitas dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia, Pungky Wibowo.



Dengan peluncuran Kartu ATM/Debit berlogo Nasional ini, Maybank Indonesia juga memberikan kesempatan kepada 16,4 juta pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia untuk mendapatkan manfaat dari kartu ATM/Debit berlogo Nasional guna mendukung pengembangan usaha secara optimal.

Kartu ATM/Debit Maybank yang berlogo Nasional ini dapat dipergunakan di semua mesin EDC (Electronic Data Capture) di seluruh Indonesia yang telah memenuhi ketentuan Gerbang Pembayaran Nasional.

"Dan saat ini merupakan yang pertama dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi e-commerce dengan jaringan domestik. Sehingga pelaku ekonomi kreatif dapat menikmati biaya transaksi yang kompetitif," ujar Jenny Wiriyanto, direktur community financial services (CSF) Maybank Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Menurutnya, Pelaku ekonomi kreatif diberikan kemudahan untuk membuka rekening secara online danmenikmati feature layanan sesuai dengan kebutuhan pelaku bisnis.

"Dalam jaringan Bekraf termasuk diantaranya aplikasi pengelolaan keuangan berbayar untuk memudahkan transaksi harian," katanya.

Selain memberikan kemudahan akses produk dan layanan perbankan, kemitraan strategis dengan Bekraf juga mencakup pembiyaan baik yang berbasis konvensional maupun syariah, pendampingan, edukasi dalam bentuk sosialisasi terkait manajemen keuangan untuk para startup dalam jaringan Bekraf sebagai penopang ekonomi Indonesia di masa depan.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak