4 Jurusan Sekolah Tinggi Intelijen Negara dan Syarat Masuknya, Lulus Jadi CPNS

Selasa, 09 Januari 2024 - 14:27 WIB
loading...
4 Jurusan Sekolah Tinggi Intelijen Negara dan Syarat Masuknya, Lulus Jadi CPNS
STIN menjadi salah satu sekolah kedinasan favorit karena tidak dipungut biaya alias kuliah gratis. Sekolah ini berada dibawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 4 jurusan kuliah sekolah kedinasan STIN beserta syarat masuknya. Kamu berminat melanjutkan studi ke sekolah kedinasan? Jika iya, Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) bisa jadi pilihan.

STIN merupakan salah satu sekolah kedinasan di Indonesia. Sekolah ini berada dibawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN). STIN menjadi salah satu sekolah kedinasan favorit karena tidak dipungut biaya alias kuliah gratis. Setelah lulus dari STIN, kamu akan menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di BIN.

STIN bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda untuk menjadi intelijen negara guna menjaga kesatuan NKRI. Mereka akan dilatih secara fisik dan mental sebagai bekal untuk bertugas di lapangan.

Sebelum kamu benar-benar mendaftar, ada baiknya mengetahui dulu program studi atau jurusan yang disediakan STIN. Untuk membahasnya, artikel kali ini akan mengulasnya secara tuntas apa saja jurusan di STIN, simak ya!

Lama Studi dan Jurusan di STIN


Masa studi di STIN berlangsung selama 4 tahun. Mahasiswa juga akan mendapatkan tempat tinggal di asrama, mendapatkan konsumsi, dan seragam.

Terdapat 4 jurusan untuk jenjang S1 di STIN yaitu :


1. Jurusan Analisis Intelijen

2. Jurusan Cyber Intelijen

3. Jurusan Teknologi Intelijen

4. Jurusan Ekonomi Intelijen

Persyaratan Daftar di STIN


1. Negara Warga Negara Indonesia baik laki-laki maupun perempuan

2. Tidak pernah terlibat dalam tindak pidana

3. Berkelakuan baik dan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)