Siaran Langsung Stasiun Televisi Ekuador Dibajak Mafia Bersenjata

Rabu, 10 Januari 2024 - 06:24 WIB
loading...
Siaran Langsung Stasiun Televisi Ekuador Dibajak Mafia Bersenjata
Mafia bersenjata membajak studio televisi di Ekuador. Foto/Reuters
A A A
QUITO - Siaran langsung stasiun televisi Ekuador TC pada Selasa (9/1/12024) disela oleh orang-orang bersenjata. Mereka juga menembakkan senjata dan berteriak. Itu sebagai respons atas Presiden Daniel Noboa yang mengeluarkan dekrit yang menyatakan 22 geng sebagai organisasi teroris.

Orang-orang tersebut, mengenakan balaclava dan sebagian besar berpakaian hitam, terlihat mengacungkan senjata dan menghampiri staf yang berkerumun sebelum pasokan makanan dihentikan.

Beberapa penyerang menunjuk ke arah kamera dan terdengar seseorang berteriak "tidak ada polisi".

Polisi nasional mengatakan di media sosial bahwa mereka sedang mengevakuasi studio saluran publik tersebut di Guayaquil, memverifikasi kondisi staf di sana dan “membangun kembali ketertiban”.

Polisi di Guayaquil mengkonfirmasi 13 penangkapan, dan postingan media sosial polisi menunjukkan foto-foto pria muda tergeletak di lantai dengan tangan terikat di belakang punggung.

Insiden tersebut terjadi setelah penculikan sedikitnya tujuh petugas polisi dan serangkaian ledakan, sehari setelah Noboa mengumumkan keadaan darurat.

TC yang mengudara secara nasional berbagi situs dengan lembaga penyiaran publik lainnya, Gamavision, dan beberapa stasiun radio.

"Para penyerang masuk dan menyerang staf di sana dan meninggalkan dinamit," kata koordinator berita dan reporter TC Leonardo Flores Moreno kepada Reuters.



“Kami sedang rapat dan mereka memberi tahu kami dan kami bisa bersembunyi,” kata Flores, yang tidak berada di panggung saat pengambilalihan, namun mengatakan dua orang di TC terluka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)