alexametrics

Sisi Lain Direktur Utama PT Andhika Lines, Carmelita Hartoto

Kerap Mencuri Waktu di Sela Rapat

loading...
Kerap Mencuri Waktu di Sela Rapat
Direktur Utama PT Andhika Lines, Carmelita Hartoto. FOTO/KORAN SINDO
A+ A-
DI tengah kesibukannya, Direktur Utama PT Andhika Lines, Carmelita Hartoto, kerap mencuri-curi waktu di sela rapat mulai dari urusan kecil hingga urusan besar. Bahkan, urusan wawancara dengan KORAN SINDO juga harus dijadwal ulang hingga tiga kali. Meski begitu, bagi wanita yang akrab disapa Meme itu, semua persoalan perlu diselesaikan dan harus mendapat perhatian kapan dan di manapun selama punya komitmen baik untuk semua.

"Makanya, jangan heran, kalau janjian juga kerap berubah-ubah jadwal. Sebab memang lagi banyak kesibukan. Urusan kecil hingga besar sebisa mungkin mendapatkan waktu dan perhatian saya," ungkap ketua umum Indonesian National Shipowners' Association (INSA) itu.

Lebih sering urusan diselesaikan di sela-sela rapat antara pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) maupun pengurus INSA, tidak heran urusan perusahaan juga diselesaikan di sela rapat. "Urusan kerjaan juga saya selesaikan biasa di meja rapat. Artinya kalau ada sesi istirahat, saya mengambil waktu sebentar, sekadar menandatangani dokumen atau mendengarkan masalah perusahaan, setelah itu lanjut meeting lagi," ujarnya.

Kendati demikian, kegiatannya yang padat di INSA maupun di Kadin tidak mengurangi kualitas waktu bersama orang-orang terpenting di keluarga. "Kegiatan saya di organisasi maupun perusahaan memang padat, tapi hal itu tidak mengurangi waktu saya bersama keluarga," ujarnya.

Tidak heran, Meme masih menyempatkan jalan-jalan bersama keluarga tercinta, terutama pada akhir pekan bahkan di sela rapat juga bisa menjadi urusan keluarga. "Kalau ada panggilan makan bersama keluarga besar misalnya, di sela istirahat hari kerja masih saya sempatkan. Sebab bagaimana pun, kualitas hidup itu harus dijaga dengan seimbang, termasuk menjaga hubungan sosial dengan keluarga terdekat," tutur wanita kelahiran Surabaya itu.

Bagi Meme, porsi hidup seimbang adalah soal memilah-milah waktu yang tepat di tengah aktivitasnya yang padat. Ada waktu untuk bekerja, untuk berorganisasi dan tentu saja selalu ada waktu untuk bersama keluarga terkasih.

(Baca juga: Pemimpin Perempuan Jangan Hanya Tahu Beres)
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak