BCA Bagi Deviden Rp255 per Saham dan Angkat Direksi Baru

Kamis, 05 April 2018 - 17:28 WIB
BCA Bagi Deviden Rp255 per Saham dan Angkat Direksi Baru
BCA Bagi Deviden Rp255 per Saham dan Angkat Direksi Baru
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk memberikan pembayaran dividen untuk tahun buku 2017 sebesar Rp255 per saham, meningkat 27,5% dibandingkan tahun sebelumnya. Jumlah tersebut sudah termasuk dividen interim sebesar Rp80, yang telah dibayarkan oleh Perseroan pada Desember 2017.

Hal ini berdasarkan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). RUPST telah mengambil keputusan-keputusan, antara lain persetujuan atas Laporan Tahunan, Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan.

Di samping itu, RUPST telah memberikan wewenang kepada Direksi (dengan persetujuan Dewan Komisaris), jika keadaan keuangan Perseroan memungkinkan serta dengan mempertimbangkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, untuk menetapkan dan membayar dividen interim tahun buku 2018 kepada Pemegang Saham yang akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam keterangan pers yang diterima, Kamis (5/4/2018), Dewan Komisaris telah diberi kuasa dan wewenang oleh RUPST untuk menunjuk Akuntan Publik Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan memeriksa pembukuan keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018. Dalam prosesnya, Dewan Komisaris perlu memperhatikan rekomendasi Komite Audit dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sehubungan dengan pengurus Perseroan, RUPST memutuskan pengangkatan Vera Eve Lim selaku direktur Perseroan, yang berlaku efektif jika dan sejak tanggal OJK memberikan persetujuan terhadap pengangkatan tersebut.

Dengan demikian setelah ditutupnya RUPST, maka susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang menjabat adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris: Djohan Emir Setijoso
Komisaris: Tonny Kusnadi
Komisaris Independen: Cyrillus Harinowo
Komisaris Independen: Raden Pardede
Komisaris Independen: Sumantri Slamet

Dewan Direksi
Presiden Direktur: Jahja Setiaatmadja
Wakil Presiden Direktur: Eugene Keith Galbraith
Wakil Presiden Direktur: Armand Wahyudi Hartono
Direktur: Suwignyo Budiman
Direktur Kepatuhan: Subur Tan
Direktur: Henry Koenaifi
Direktur Independen: Erwan Yuris Ang
Direktur: Rudy Susanto
Direktur: Inawaty Handoyo
Direktur: Santoso
Direktur: Lianawaty Suwono
Direktur: Vera Eve Lim
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8278 seconds (0.1#10.140)