Pencarian Properti Kini Gunakan Teknologi Kecerdasan Buatan

Jum'at, 06 April 2018 - 00:15 WIB
Pencarian Properti Kini Gunakan Teknologi Kecerdasan Buatan
Pencarian Properti Kini Gunakan Teknologi Kecerdasan Buatan
A A A
JAKARTA - PropertyGuru Group, induk usaha Rumah.com, meluncurkan identitas baru sebagai perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di industri properti. Peluncuran identitas baru ini ditandai dengan perubahan logo baru dan penggunaan teknologi baru.

"Perubahan logo bukan sekedar kosmetik. Sebagai sebuah perusahaan berbasis teknologi, logo baru ini sangat selaras dengan tema yang clean, simpel, dan modern. Logo baru ini juga melambangkan Rumah.com yang berkembang dari penyedia listing semata menjadi perusahaan teknologi," jelas Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/4/2018).

Teknologi terbaru yang diterapkan oleh Rumah.com adalah teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Rumah.com menggunakan mesin pembelajaran algoritma. Mesin algoritma berbasis kecerdasan buatan ini akan terus memelajari kebutuhan dan preferensi setiap pengunjung Rumah.com, sehingga solusi yang diberikan akan semakin akurat dan spesifik karena dilakukan berdasar perilaku pengguna.

"Rumah.com dan PropertyGuru Group adalah yang pertama di Asia yang menggunakan teknologi AI ini. Tak hanya logo, pembaruan identitas ini meliputi pembaruan halaman utama situs Rumah.com, aplikasi mobile, hingga penggunaan teknologi AI. Pembaruan ini akan terus berlangsung secara bertahap hingga ke seluruh bagian situs Rumah.com," tegas Ike.

Penggunaan teknologi kecerdasan buatan ini, lanjut dia, menjadi bukti konsistensi PropertyGuru dalam mengembangkan teknologi di bidang properti. Sebelumnya, PropertyGuru Group menghadirkan teknologi virtual tour, di mana penggguna bisa merasakan sensasi menelusuri setiap jengkal ruangan di dalam rumah incaran, tanpa harus datang langsung ke lokasi.

Bagi para pengembang properti, Rumah.com juga telah meluncurkan teknologi e-Property Track. Teknologi yang langsung menjadi favorit para pengembang ini secara otomatis mendistribusikan setiap inquiry konsumen yang masuk kepada tim sales dan marketing-nya. Jika salah satu tim sales dan marketing tidak merespons dalam waktu yang ditentukan, inquiry tersebut langsung berpindah secara otomatis ke tim sales dan marketing lain. Dengan demikian, peluang penjualan selalu terjaga.

Chief Marketing Officer PropertyGuru Group Bjorn Sprengers mengatakan, jutaan orang di Asia Tenggara sudah mencari dan menemukan rumahnya bersama PropertyGuru Group. "Ini adalah sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab bagi kami," tuturnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8467 seconds (0.1#10.140)