IHSG Berpeluang Naik di Tengah Laporan Kinerja Kuartalan Emiten

Jum'at, 06 April 2018 - 08:19 WIB
IHSG Berpeluang Naik di Tengah Laporan Kinerja Kuartalan Emiten
IHSG Berpeluang Naik di Tengah Laporan Kinerja Kuartalan Emiten
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan, diperkirakan bakal bergerak pada kisaran level 6.081 hingga 6.368. Lebih lanjut diterangkan, pergerakan IHSG saat ini terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasi lebih ke arah naik.

"Ini terlihat dari support level yang telah teruji dan terbukti kuat terjaga," ujar Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya di Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Sementara, dia menjelaskan, peluang kenaikan masih terlihat cukup besar yang ditopang oleh kondisi fundamental perekonomian yang cukup kuat. "Serta peluang kinerja kuartal I dari emiten yang diharapakan dapat membaik, IHSG berpeluang naik hari ini," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Holcim Indonesia Tbk. (SMCB), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (BJTM) serta PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), ICBP, PWON, WIKA, WTON, dan BBNI.

Kemarin, ditutup menguat ke level 6.183,2 usai meningkat 26.13 poin atau 0,42% ketika bursa Asia secara keseluruhan lebih tinggi. Sektor saham dalam negeri hingga perdagangan sore mayoritas berada di jalur positif.

Sektor dengan kenaikan tertinggi yaitu industri dasar yang menanjak 1,48% sedangkan pelemahan terdalam terjadi pada sektor keuangan yang jatuh 0,44%. Adapun nilai transaksi pada bursa Indonesia sore ini tercatat sebesar Rp8,71 triliun dengan 11,30 miliar saham diperdagangkan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6591 seconds (0.1#10.140)