Bamsoet Dorong INI Junjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pemilu 2024

Rabu, 10 Januari 2024 - 18:45 WIB
loading...
Bamsoet Dorong INI Junjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pemilu 2024
Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) melantik dan mengukuhkan kepengurusan baru periode 2023-2026 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) melantik dan mengukuhkan kepengurusan baru periode 2023-2026 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2024). Pelantikan untuk periode 2023-2026 dilakukan setelah INI sukses menggelar Konferensi Luar Biasa (KLB) di Bandung pada 29 Oktober 2023 lalu.

Selain kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus PP INI, acara tersebut juga diisi Sosialisasi Empat Pilar MPR oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).



Seusai acara Bamsoet berharap para notaris yang memiliki posisi, pengaruh, dan jaringan untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa terutama dalam menghadapi pesta demokrasi bulan depan 14 Februari 2024.

“Imbauan saya adalah sekaligus harapan saya bahwa para notaris ini jangan terprovokasi atau justru jangan memprovokasi masyarakat untuk satu pilihan dalam pilpres maupun pileg mendatang,” ujar Bamsoet, Rabu (10/1/2024).

Bamsoet mengingatkan setiap orang boleh berbeda pilihan parpol dan capres namun harus tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan.

“Saya juga mengharapkan berpolitiklah sekadarnya, bertemanlah selamanya. Intinya jangan sampai pilihan politik yang berbeda pilihan capres dan wapres yang berbeda bisa merenggangkan persaudaraan, pertemanan, maupun keutuhan kita sebagai bangsa,” tutur Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini.

Bamsoet menyatakan apalah artinya sebuah kemenangan kalau kita sebagai bangsa terpecah belah.

“Notaris adalah orang yang sangat terdidik, yang memiliki profesi luar biasa, pengetahuan hukum yang tinggi, sudah seharusnya memberikan contoh sekaligus menjaga lingkungannya agar tetap kondusif dalam menjelang pesta demokrasi kita yang rasa-rasanya setelah kemarin malam debat itu, mulai terasa hangat,” papar Bamsoet.

Bamsoet pun mengingatkan kepada masyarakat untuk berpolitik dengan sekadarnya, tetapi berteman selamanya. “Saya berharap karena ini pesta demokrasi jangan sampai ada yang saling menyakitkan, karena ujungnya nanti kita akan berteman kembali,” pungkas Bamsoet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4083 seconds (0.1#10.140)