Ria Ricis Nangis Depan Kabah Jadi Sorotan, Begini Kata Pakar Ekspresi

Kamis, 11 Januari 2024 - 18:33 WIB
loading...
Ria Ricis Nangis Depan Kabah Jadi Sorotan, Begini Kata Pakar Ekspresi
Ria Ricis yang menangis depan Kakbah menjadi perbincangan netizen, murni tanpa dibuat-buat atau settingan? Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Ria Ricis yang menangi depan Kakbah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak yang penasaran, tangisan itu murni tanpa dibuat-buat atau settingan.

Pakar Mikro Ekspresi, Kirdi Putra menilai bahwa bukan hanya Ria Ricis yang menangis saat mengunjungi Kakbah, siapa saja bakal menangis dan bersujud syukur depan Kabah. Hal ini merupakan sesuatu bersifat rohani dan spiritual dilakukan jemaah melakukan ibadah haji ataupun umrah ke Tanah Suci.



"Tangisan karena sedih jadi siapa sih nggak didepan Kabah terus nggak nangis gitu, semua orang yang pernah ke Makkah di hadapan Kabah itu nangis gitu berada di sana bersama sekian ratusan orang lainnya gitu dan sudah pasti sebuah pengalaman spiritual berbeda gitu," kata Kirdi Putra dalam Kanal YouTube Intens Investigasi, dikutip pada Kamis (11/1/2024).

Kirdi mengatakan kesedihan Ricis depan Kabah merupakan sesuatu natural dan peristiwa semacam ini dialami oleh semua orang.

"Tarikan sedihnya, kelihatan di wajahnya orang benar-benar sedih, bukan sedih karena terpaksa atau sedih biar kelihatan sedih dan kita nggak bisa bilang bahwa masalah dia berat atau nggak berat, tetapi saya garisbawahi semua orang di depan Kabah itu pasti nangis gitu aja," jelas Kirdi.

"Cuma sebuah kesedihan yang dia rasakan kalau dalam atau nggak tidak bisa dipungkiri, karena benar-benar sedih dan hitungan detik saat pengambilan gambar, bisa jadi diluar itu dia ketawa-ketawa dan dia diam aja itu bisa loh," tuturnya.

Meski begitu, Kirdi mengatakan kemungkinan besar tangisan Ricis di depan Kabah itu menyesali semua permasalahannya. Disatukan menjadi satu, lalu ia serahkan kepada Tuhan atas semua masalah-masalahnya untuk meminta kekuatan.

"Jadi saya berani berasumsi bahwa dia saat itu sedang mengumpulkan masalahnya dia dan belum tentu masalah dia pribadi, bisa masalah kerjaan gabung terus dikasih semua ke Tuhan depan Kabah, nih masalah saya gitu minta tolong Ya Allah gitu aja sih," papar Kirdi.

Kendati demikian, Kirdi mengaku sedikit kecewa pandangan - pandangan orang seolah-olah tangisan Ricis merupakan rumah tangganya dengan Teuku Ryan. Belakangan ini rumah tangganya dikabarkan retak, sejauh ini belum ada kejelasan detail soal masalah mereka tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)