Jordi Amat Masuk Daftar Pemain Bintang di Piala Asia 2023

Kamis, 11 Januari 2024 - 17:56 WIB
loading...
Jordi Amat Masuk Daftar Pemain Bintang di Piala Asia 2023
Jordi Amat masuk dalam daftar pemain bintang di Piala Asia 2023. Bek Timnas Indonesia itu itu menjadi salah satu dari 13 pemain bintang versi jurnalis ESPN Asia, Gabriel Tan / Foto: Jordi Amat (@jordiamat5)
A A A
Jordi Amat masuk dalam daftar pemain bintang di Piala Asia 2023 . Bek Timnas Indonesia itu itu menjadi salah satu dari 13 pemain bintang versi jurnalis ESPN Asia, Gabriel Tan.

Jordi Amat dipastikan masuk dalam 26 pemain yang dibawa oleh Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Meski datang terlambat dalam pemusatan latihan (TC) akibat cedera bahu, Jordi tetap dipercaya penuh oleh pelatih Shin Tae-yong.

Jordi Amat bertugas mengawal pertahanan Timnas Indonesia bersama Elkan Baggott dan Justin Hubner. Sebagai salah satu sosok berpengalaman, pemain berusia 31 tahun itu masuk dalam daftar pemain bintang di Piala Asia 2023.



Tan dalam artikelnya di ESPN tidak ragu memasukkan Jordi dalam daftar tersebut. Pemain Johor Darul Ta’zim itu disejajarkan dengan nama-nama besar seperti Son Heung-min (Korea Selatan), Kaoru Mitoma (Jepang), dan Mehdi Taremi (Iran).

Menurut Tan, pengalaman Jordi bermain di Benua Biru menjadi alasan utamanya masuk dalam daftar pemain bintang. Walaun demikian, Tan menyadari Jordi bersama Timnas Indonesia tidak akan melangkah jauh di Piala Asia 2023.

"Mungkin tambahan yang menarik dalam daftar ini mengingat ia bermain untuk Indonesia, tim yang diperkirakan tidak akan melangkah terlalu jauh di turnamen ini, namun Jordi Amat sebenarnya adalah nama yang tidak asing lagi bagi banyak orang," tulis Tan dilansir dari ESPN, Kamis (11/1/2024).



"Menjadi pemain reguler di Liga Spanyol (Espanyol, Real Betis, Rayo Vallecano) selama satu dekade terakhir, Amat kelahiran Spanyol juga menghabiskan empat musim di Liga Inggris bersama Swansea dan merupakan tambahan yang disambut baik di tim Indonesia ketika ia memperoleh kewarganegaraan pada akhir tahun 2022," sambungnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri akan tergabung bersama Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023. Pada pertandingan pertama, Skuad Garuda akan menantang Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)